androidvodic.com

Komunitas Ustazah Dukungan Cak Imin-Anies Maju Pilpres 2019 - News

News, JAKARTA – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin didukung maju dalam laga Pilpres 2019.

Dukungan itu diberikan oleh Komunitas Ustazah Pecinta Cak Imin dan Anies (Kunci Iman).

Salah satu kelompok masyarakat yang menilai Cak Imin cocok berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai cawapres 2019.

"Kreteria pemimpin tersebut yang akan menjadi Presiden Republik Indonesia 2019-2024 ada pada sosok calon pasangan Capres dan Cawapres Cak Imin dan Anies," ujar Ketua Kunci Iman), Ustazah Muniroh kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya, sosok Cak imin merupakan sosok yang mewakili umat Islam dari kaum santri yang kerap kali membela kaum lemah seperti halnya kasus, buruh, petani dan nelayan di Indonesia.

Sementara Anies yang merupakan Gubernur Jakarta merupakan sosok ideal karena figurnya yang kuat dan terkenal dibandingkan dengan tokoh nasional lainnya.

"Pemimpin di masa yang akan datang tahun 2019 -2024 seyogyanya cerdas, muda, terbuka, merakyat dan religius. Peminpin yang cerdas dan muda mampu memahami dan memberikan jalan keluar setiap permasalahan bangsa dan memiliki semangat dan fisik yang kuat dalam memikul amanah umat," katanya.

Muniroh mengatakan Cak Imin dan Anies merupakan pemimpin yang merakyat dan memahami persolan kerakyatan, seperti persoalan beras, pupuk, harga pangan.

"Sedangkan pemimpin religius berarti mempunyai sifat, sidik, amanah, tablig, dan fathonah," katanya.

Muniroh menegaskan, jika Kunci Iman tetap akan memberikan dukungannya terhadap kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) hingga masa kepemimpinannya berakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat