androidvodic.com

Kapolri Beri Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada 6 Kepala Kepolisian Negara Tetangga - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Enam Kepala Kepolisian negara tetangga mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Auditorium Mutiara PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Adapun negara yang menerima penghargaan adalah Singapura, Brunei, Filipina, Australia dan Malaysia (2 orang).

Dari keenam penerima, seorang diantaranya merupakan mantan kepala kepolisian di Malaysia.

Baca: Balita Tidur di Lantai, Diduga Anak Sewaan

Kepala polisi negara yang mendapat penghargaan dan hadir adalah Kapolri Singapura Komisioner Hong Wee Teck; Kapolri Malaysia Inspector General of police Tan Sri Dato Sri Mohammad Fuji; Kapolri Brunei Darussalam Dato Paduka Seri Haji Mohd Jammy Bin Haji Muhd Syah Al Islam, serta Kapolri Filipina Ronald M Dela Rosa.

Sementara, Kapolri Australia Commander Jamie Strauss dan mantan Kapolri Malaysia Deputy Commisioner of Police Dato Ramli bin Mohammed Yusuf, berhalangan hadir sehingga dihadiri oleh perwakilan dalam kesempatan tersebut.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengungkapkan penghargaan ini diberikan bagi seseorang yang berjasa terhadap perkembangan dan kemajuan Polri.

Penghargaan ini, kata Martinus, diberikan Polri atas persetujuan Presiden Joko Widodo terlebih dahulu.

"Jadi ini penghargaannya tertinggi bagi anggota Polri dan bagi yang dianggap dukungan bantuan dalam operasional tugas Polri," ujar Martinus, ditemui usai acara penganugerahan penghargaan, Rabu (14/2/2018).

Baca: Sidang Lanjutan Nur Alam Kembali Digelar Hari Ini

Alasan pemberian penghargaan ini juga tak lepas dari bantuan negara-negara tersebut dalam memberantas kejahatan lintas negara atau internasional.

Maka tak heran, bantuan tersebut diapresiasikan melalui penghargaan tertinggi di Polri ini.

"Karena sudah dibantu, dukungan yang diberikan kepada negara Indonesia mendapat penilaian dan apresiasi berupa piagam bintang bhayangkara utama," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat