androidvodic.com

Asian Games Dipromosikan Lewat Seni Mural, Menpora Akan Minta Izin Kementerian PU dan Gubernur DKI - News

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menerima Cikini Art Stage di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Kedatangan Pengurus Cikini Art Stage ini ingin membantu pemerintah dalam mempromosikan Asian Games 2018 melalui seni Mural yang dikemas dalam Mural Competetion 2018.

Dalam pertemuan tersebut Aidil Usman sebagai Inisiator berterima kasih kepada Menpora yang sudah berkenan menerimanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menpora yang sudah menerima kami. Kedatangan kami kemari untuk mempresentasikan keinginan kami dalam mempromosikan Asian Games 2018 lewat seni," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Usman juga menjelaskan bahwa seni merupakan sebuah nilai untuk menjembatani antara kreativitas dengan publik.

Seni ini dipilih agar publik bisa terlibat di dalamnya. Seni mural dapat memberikan semangat atau pesan-pesan secara estetik maupun artistik. Ia melanjutkan, nantinya kegiatan ini bentuknya akan berupa kompetisi, dan berharap Kemenpora dapat memberikan dukungan dengan cara memberi bantuan.

"Dengan diadakan kompetisi ini sebenarnya kita ingin terlibat secara aktif. Karena bagi kami seni dan olahraga tidak bisa terpisahkan. Momentum penyelenggaraan Asian Games 2018 inilah sebagai ajang kita untuk bisa terlibat langsung. Kita akan menyeleksi 18 komunitas untuk ikut terlibat dalam kompetisi ini dan akan ada 18 tempat yang kita sesuai dengan agenda Asian Games. Untuk itu, kami ingin Kemenpora mendukung kegiatan ini dengan cara memberikan bantuan pada kompetisi ini," katanya.

Setelah mendapat penjelasan, Menpora pun mengapresiasi keinginan para Pengurus Cikini Art Stage yang sudah mau membantu pemerintah dalam mempromosikan Asian Gemes 2018 lewat seni mural.

"Saya berterima kasih pada teman-teman dari kalangan seniman yang sudah mau membantu pemerintah mempromosikan ajang Asian Games lewat mural. Terus terang, sekarang ini memang sudah pada tahap darurat untuk segera dilaksanakan, mengingat waktu sangat pendek," ucapnya.

Berkaitan dengan izin, Menpora meminta waktu untuk menyambangi Kementerian PU dan Gubernur dalam menghias jalanan dari Soekarno Hatta ke GBK dan Wisma Atlet. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat