androidvodic.com

Menteri PUPR Tinjau Proyek Tol Pemalang - Batang - News

Laporan Wartawan News, Syahrizal Sidik

TRIBUN-VIDEO.COM, PEMALANG - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hari ini, Rabu (7/3/2018) meninjau langsung lokasi proyek Tol Pemalang - Batang.

Peninjauan ini untuk melihat secara langsung kesiapan infrastruktur salah satu ruas Tol Trans Jawa tersebut jelang mudik Lebaran tahun ini.

Menteri PUPR bersama dengan rombongan tiba di Pemalang sekira pukul 09.00 WIB. Dalam rombongan tersebut juga hadir Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, bersama Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.

Pantauan News, di ruas Tol Pemalang - Batang tampak belum seluruhnya dibeton. Ketika dilintasi ruas tol tersebut berdebu, tampak kerikil dan bahan material berada di sisi jalan. Namun demikian, Basuki optimistis, pada akhir Mei tahun ini bisa rampung.

“Hari ini saya cek ngecek ruas Tol Trans Jawa, dari Pejagan sampai Semarang. Ini kalau dari Semarang sampai ke Gandulan, insya Allah akan sudah operasional Mei ini, kata Basuki di lokasi, Pemalang, Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui, Tol Pemalang-Batang memiliki panjang ruas 38,20 km yang dibangun oleh PT Pemalang Batang Toll Road. Tol ini tediri dari 2 seksi dari keseluruhan proyek jalan tol trans-Jawa yang terbentang sepanjang 661 km dari Jakarta-Surabaya yang diperkirakan rampung pada akhir 2018.

Nilai investasi dari tol ini sebesar Rp 7,49 triliun. Kemudian, biaya untuk konstruksi Rp 2,27 triliun.

Sebelumnya, kemarin Menteri Basuki meninjau langsung lokasi proyek Tol Semarang-Solo di ruas Salatiga-Kartosura (Solo).

Basuki memastikan pembebasan lahan di proyek tersebut sudah hampir 100 persen. Sehingga hal tersebut tidak menghambat pekerjaan konstruksi.
Simak videonya di atas(*)

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Kumpulan Klarifikasi Polri Terkait Video Helikopter Polisi Untuk Pernikahan

TONTON JUGA:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat