androidvodic.com

Video Polwan Polresta Solo 'Nyebur' Ke Kali Gajah Putih - News

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUN-VIDEO.COM, SOLO - Puluhan personel Polwan Polresta Solo menggelar aksi bersih sungai di Kali Gajah Putih di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Rabu, (21/3/2018) pagi.

Mereka 'nyebur' langsung ke sungai. Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Air Sedunia setiap tanggal 22 Maret.

Ketua tim kerja bakti, Iptu Umi Supriyati, mengatakan, aksi bersih sungai bekerjasama dengan Satuan Sabhara Polresta Solo.

"Total Polwan tiga puluh ditambah tiga puluh Sabhara, jadi ada enam puluh personel bergabung dalam aksi bersih sungai," jelasnya ditemui TribunSolo.com di sela kegiatan.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Ancaman Luhut Untuk Mereka yang Mengkritik Pemerintah Sembarangan

Umi menyebutkan, dipilihnya sungai yang tak jauh dari Teminal Tirtonadi itu dikarenakan sungai terbilang kotor oleh sampah dan ranting.

Maka, jajaran Polwan dan Sabhara bersatu untuk membersihkan sampah juga tanaman liar di talut sungai.

Ia berpesan, agar para warga turut menjaga lingkungan sekitar dengan tak membuang sampah ke sungai.

Pasalnya, kata dia, sampah yang menumpuk di sungai akan membuat saluran tersendat dan dapat menyebabkam air meluap hingga perkampungan.

Seperti beberapa waktu lalu luapan Kali Gajah Putih membuat kampung sekitar tergenang.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mengajak para anggota Polwan dan Sabhara muda lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan dalam rangka Hari Air Sedunia ini akan menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, kami sampaikan kepada Polwan dam Sabhara muda agar mereka makin sadar begitu pentingnya air bagi kehidupan dan kita semua wajib menjaga dan memelihara sungai dan sumber-sumber air,” terang Kapolresta.

Lihat videonya di atas! (*)

TONTON JUGA:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat