androidvodic.com

Tingkatkan Keterampilan Mahasiswanya, PEM Akamigas Gelar One Day with Experts - News

Sebagai wujud meningkatkan keterampilan dan ilmu para mahasiswa sehingga dapat menyediakan kebutuhan tenaga kerja untuk sector Energi dan Sumber Daya Mineral (Migas, pertambangan danmineral, ketenagalistrikan, dan energy terbarukan), PEM Akamigas, Perguruan TInggi Vokasi dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (BSDM ESDM) menggelar One Day with Experts.

Kegiatan tanggal 28 Maret 2018 kemarin ini memberikan kuliah umum dan workshop dengan menghadirkan expert team dari perusahaan migas dan perusahaan jasa migas multinasional.

Bukan hanya demi keterampilan dan ilmu saja, acara ini juga diselenggarakan agar PEM Akmigas dapat memantabkan dirinya sebagai institusi pendidikan berwawasan luas global multinasional, selalu mendapatkan wawasan dan pengetahuan teknis terkin mengenai teknologi terbaru yang diterapkan perusahaan Multinasional Migas sehingga menjadi bekal menghadapi persaingan di dunia kerja.

Menghadirkan tiga orang Expert Team dari Perusahaan Jasa Migas (Oil & Gas Services) Multinasional Halliburton, sesi pertama bertema general lecture dan sesi kedua berupa workshop.

Diharapkan melalui acara ini, PEM Akamigas dapat selalu membina hubungan baik dengan pihak pemerintah, Industri Hulu dan Hilir Migas serta akademisi di lingkungan pendidikan.

Sekilas Tentang PEM Akamigas

Mengalami beberapa kali transformasi, PEM Akamigas mengalami pergantian nama sejak pertama kali didirikan dimulai Akademi Minyak dan Gas Bumi (AMGB), Akademi Minyak dan Gas Bumi (AKAMIGAS), Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM), hingga kini menyandang nama Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas).

PEM Akamigas menyediakan jasa layanan pendidikan kepada masyarakat dan industri. Layanan jasa pendidikan pada PEM-A terdiri atas 5 program studi Sarjana Terapan (S.Tr), seperti:

PEM Akamigas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat