androidvodic.com

Dihadiri Wapres, Masjid Istiqlal Mulai Disterilkan Nanti Malam - News

News, JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal melakukan sejumlah persiapan untuk menggelar pelaksanaan Sholat Ied pada 1 Syawal 1439 Hijriah ini yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengungkapkan jika pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada esok hari, maka kemungkinan wilayah Masjid Istiqlal akan disterilkan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) pada nanti malam.

"Steril betul-betul nanti malam kalau Paspampres sudah masuk," ujar Abu Hurairah saat dihubungi News.

Hingga saat ini, pengurus Masjid Istiqlal baru melakukan pembersihan lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan Sholat Ied.

Pengurus Masjid Istiqlal pada hari ini telah melakukan rapat dengan beberapa pihak untuk persiapan pelaksanaan Sholat Ied terutama untuk mempersiapkan keamanan.

"Hari ini kami rapat terakhir dengan berbagai lembaga yang mendukung acara ini dari keamanan Paspampres, Kepolisian, Satpol PP, Pemadam kebakaran, PLN, dan Kementerian Agama," ungkap Abu Hurairah.

Meski melakukan sejumlah persiapan, namun Abu Hurairah mengungkapan bahwa panitia pusat pelaksanaan Sholat Ied adalah Kementerian Agama. Pengurus Masjid Istiqlal hanya membantu pelaksanaan Sholat Ied tahun ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat