androidvodic.com

Komjen Syafruddin: Sekarang Saya Sipil - News

News, JAKARTA -"Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai angota polri kepada kapolri. Saya sekarang sudah dilantik menjadi sipil. Ini perintah negara," begitu kata Komjen Pol Syafruddin.

Ia mengaku tidak mengira akan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), menggantikan Asman Abnur.

Dipanggil, diberitahu Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri PAN-RB malam Selasa (14/8) di Istana Kepresidenan Bogor. "Saya tidak mengira, malam pukul 20.30 WIB saya dipanggil Bapak Presiden di Istana Bogor, beliau menyampaikan bahwa saya akan dilantik hari ini (Rabu) pukul 10.00 WIB," ujar Syafruddin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

‎Syafruddin mengaku, tidak diberitahukan alasan kenapa dirinya yang dipilih oleh Presiden untuk menjadi Menteri PAN-RB. Ia hanya diamanatkan Presiden, agar dapat menjalankan tugas barunya dengan baik.

"Menyelesaikan semua program dan target yang sudah direncanakan oleh Menteri PAN-RB yang lama," jenderal bintang tiga ini memastikan.

Syafruddin memastikan kembali, dirinya sudah‎ menyerahkan surat pengunduran diri kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian semalam. "Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai angota polri kepada kapolri," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat