androidvodic.com

Ketua DPR Minta Komisi V Panggil Maskapai Penerbangan untuk Bahas Kecelakaan Lion Air JT610 - News

News, TANGERANG - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo telah menugaskan Komisi V DPR untuk memanggil seluruh pihak terkait penerbangan.

Pemanggilan tersebut untuk membahas investigasi penerbangan Lion Air JT610 yang jatuh pada hari Senin (29/10/2018) kemarin.

"Saya sudah minta kepada Komisi terkait untuk memanggil seluruh pihak-pihak yang berkaitan dengan penerbangan ini," ujar Bamsoet saat ditemui awak media di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (30/10/2018).

Bamsoet menjelaskan dalam pemanggilan tersebut akan membahas apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Baca: Jokowi Jabat Tangan Para Petugas SAR Gabungan di Posko Dermaga JICT 2 Tanjung Priok

Selain itu akan ada investigasi yang mendalam mengenai informasi pesawat yang sudah mengalami gangguan pada hari sebelumnya.

"Kenapa diberikan izin terbang. Ini yang paling dasar. Harusnya kan di grounded," ungkap Bamsoet.

Saat ditanya kapan Komisi V akan melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait mengenai penerbangan JT610, Bamsoet mengaku belum mengetahui tanggal pasti.

"Tapi kami yakin segera kawan-kawan Komisi V akan memanggil pihak terkait," jelasnya.

Selain itu, Bamsoet juga meminta pemberi izin penerbangan untuk diperiksa dan dikenakan sanksi apabila terdapat unsur kesengajaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat