androidvodic.com

Tim Pencari Masih Harus Temukan Satu Black Box Lagi Berisi Percakapan Pilot Lion Air JT-610 - News

News, JAKARTA -  Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Haryo Satmiko mengatakan, black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 yang ditemukan pada Kamis (1/11/2018) merupakan kotak hitam yang berisi flight data recorder (FDR). 

Kini pihaknya masih mencari satu kotak hitam lain yang berisi percakapan pilot atau cockpit voice recorder (CVR). "(Yang ditemukan) FDR ya, bukan CVR," ujarnya dikutip Kompas.com, Kamis (1/11/2018). 

Baca: Setelah Maia Estianty Unggah Foto Menikah, Ahmad Dhani Pamer Foto Keluarga Bersama Mulan Jameela

Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono, secara terpisah di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, mengatakan, penemuan satu black box hari ini belum cukup untuk melakukan investigasi. "Investigasi harus dengan dua black box," kata Soerjanto. 

Baca: Data Lengkap Insiden Kecelakaan Lion Air dari Tahun ke Tahun

Dia mengatakan, saat ini timnya tengah mencari black box berisi CVR tersebut. Soerjanto menambahkan, dalam proses penyelidikan, ada 16 ahli dari Amerika Serikat (AS) yang akan memberikan asistensi kepada tim KNKT. Tim tersebut terdiri dari pihak Boeing dan The National Transportation Safety Committee (NTSC) AS.

Laporan: Sherly Puspita

Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul: Tim Masih Mencari 1 "Black Box" Berisi Percakapan Pilot Lion Air JT 610"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat