androidvodic.com

Era Jokowi Selama Empat Tahun Jumlah Kabupaten dan Kota Peduli HAM Meningkat - News

News, JAKARTA- Komitmen Pemerintah menghadirkan negara kuat dengan melakukan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya terus diperkuat.

Upaya tersebut dimulai dari peningkatan ketaatan Pemerintah terhadap hukum, usaha penguatan legalitas formal, kekuasaan kehakiman yang semakin merdeka, juga akses terhadap keadilan yang semakin terbuka.
Komitmen terhadap pemenuhan Hak Asasi Manusia diwujudkan dengan pemenuhan hak hidup pada program Kota/Kabupaten Peduli HAM.

Baca: Puluhan The Jakmania Aniaya Petugas Minimarket, Amarah Tersulut Masalah Parkir

Berdasarkan data dari Kantor Staf Presiden, jumlah Kabupaten/Kota yang peduli HAM untuk memenuhi hak hidup warga meningkat dari 56 Kabupaten/Kota di 2014 menjadi 232 Kabupaten/Kota di 2017.

Baca: Jokowi Sebut Humas Pegang Peran Penting dalam Keberhasilan Berkomunikasi

Hari Hak Asasi Manusia yang jatuh pada hari ini, 8 Desember 2018, menjadi topik perbincangan warganet hingga tagar #HariHAM menduduki trending topik  Komentar warganet antara lain dari @KomunitasBelaID dengan cuitannya:

“Hari ini, diperingati sebagai hari Hak Asasi Manusia. Dengan instrumen ini, semua manusia dilindungi hak-haknya, termasuk dlm hal beragama & berkeyakinan. Mari kita hormati ekspresi beragama & berkeyakinan seluruh penduduk Indonesia. Selamat Hari HAM, 10 Desember 2018”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat