androidvodic.com

DPW PAN Ke Jokowi-Amin, Wujud kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

 

News, JAKARTA - Dukungan DPW PAN Kalimantan Selatan kepada pasangan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin menunjukkan adanya kepercayaan dari partai oposisi pada petahana atas capaian selama ini. 

Capaian tersebut berupa pembangunan infrastruktur, kemampuan untuk mengendalikan harga, menurunkan kemiskinan ketitik terendah, tingkat pendidikan yang membaik, peringkat investasi yang membaik, dan banyak lagi. 

Demikian menurut Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Leo Agustino kepada News, Rabu (12/12/2018).

"Sebagai wujud kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo tersebut ditunjukkan dengan dukungan DPW PAN pada pasangan calon presiden Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Leo Agustino. 

Dia melihat dukungan DPW PAN, akan berimbas pula kepada dukungan partai oposisi lain terhadap Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Misalnya, dia mencontohkan, dukungan terselubung Partai Demokrat kepada Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin, termasuk di dalamnya Gubernur Papua Lukas Enembe yang merupakan anggota Demokrat.

Baca: Saat Iriana Joko Widodo Ajak Siswa-siswi TK Makan Ikan dan Pisang

Selain itu kader-kader partai politik oposisi menurut dia, belum melihat arah kebijakan pasangan calon presiden dan wakil presden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam memandang Indonesia ke depan. 

Pun mereka menilai, imbuh dia, selama ini Prabowo-Sandi belum menawarkan solusi apapun atas kritik-kritik yang diajukan pada pemerintahan Jokowi sehingga beberapa elemen partai pendukung sangsi akan kapabilitas dan kemampuan pasangan ini membahterai Indonesia.

Akibatnya, kata dia, beberapa elemen partai pendukung Prabowo-Sandi memilih Paslon Jokowi-Ma'ruf Amiin yang lebih visioner.

Ia juga melihat berpindahnya dukungan tersebut sebagai ketidaksolidan internal partai pendukung Prabowo-Sandi. 

"Sehingga tidak mampu “mengikat” loyalitas partai pendukung yang mengakibatkan mereka menyeberangkan dukungan mereka kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya. 

Pengurus PAN di daerah kembali menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat