androidvodic.com

Hadiri Perayaan Natal, Jokowi Ajak Warga Toraja Terus Menjaga Toleransi - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, TORAJA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Tana Toraja, Sulawesi Selatan, untuk terus menjaga dan merawat kerukunan, persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya ingin mengajak kita bersama-sama untuk bekerja mewujudkan toleransi, toleransi dapat terwujud apabila kita hidup dengan kasih, dengan sukaccita, dengan damai, dan sejahtera," ujar Jokowi dalam Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene bersama masyarakat Toraja di Plaza Kolam Makale, Minggu (23/12/2018).

Baca: Di Sela Blusukan ke Toraja, Jokowi Tetap Pantau Bencana Tsunami di Selat Sunda

Mewujudkan sikap toleransi, kata Jokowi, sangat penting karena Indonesia memiliki 260 juta jiwa yang tinggal di 17 ribu pulau dan 34 provinsi, dengan berbagai agama maupun budaya.

"Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air, dan aset terbesar bangsa ini adalah persatuan. Saya mengajak terus kepada kita semua untuk menjaga dan merawat kerukunan persaudaraan dan perasatuan kita," papar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan kebahagiannya berkesempatan berkunjung ke Tana Toraja selama menjabat sebagai presiden.

Baca: Penari Kolosal Sambut Kedatangan Jokowi di Tana Toraja

"Sebetulnya saya sudah lama ingin ke Tana Toraja ini, tetapi baru terlaksana hari ini, saya senang bisa berhadapan langsung dengan seluruh masyarakat di Tana Toraja," ucap Jokowi.

"Sekali lagi, selamat hari Natal 2018, sekaligus saya mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2019, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati setiap langkah kita semuanya" sambung Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat