androidvodic.com

‎Tembus Lokasi Tsunami, Mobil Offroad Dikerahkan - News

Laporan Wartawan News Theresia Felisiani

News, JAKARTA - Efek Tsunami di Banten dan Lampung yang mengakibatkan korban jiwa, luka dan hilang serta kerusakan yang cukup parah‎ membuat banyak pihak terdorong ambil bagian dalam misi kemanusiaan.

Termasuk kelompok OffRoad Federation (IOF) di bawah kepemimpinan ‎Irjen Sambudi Gusdian yang terjun langsung ke lokasi terdampak Tsunami.

‎Sebagai pimpinan baru, Jenderal polisi bintang dua ini telah menugaskan IOF Rescue untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Langkah awal, mereka mengirimkan dua unit mobil double cabin serta perahu karet ke Dusun Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Baca: Inilah Akun Twitter Pertama yang Kabarkan Tsunami Selat Sunda, Sempat Dibantah BMKG dan BNPB

“Di sana akan didirikan posko utama IOF Rescue. Tentu kami sudah koordinasi dengan pemda setempat khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga Tim SAR," ucap mantan Wakakorlantas itu dalam keterangannya, Senin (24/12/2018).

Selain dua kendaraan double cabin dan perlengkapan keselamatan, IOF juga berkoordinasi dengan para offroader yang ada di Banten dan DKI Jakarta. Mereka sukses mengumpulkan 12 kendaraan offroad 4x4 dengan 23 personel.

Menurut Sambudi yang juga mantan Kapolda Kepulauan Riau ini, tim tersebut bakal bergerak ke lokasi yang sulit dijangkau yakni Desa Sumur, Tanjung Lesung dan Camara.

“Ini (kendaraan offroad) pastinya memudahkan penyaluran bantuan dan proses evakuasi besok pagi,” singkatnya.

Sambudi menambahkan personel IOF bakal terus melakukan bantuan hingga masa tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah berakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat