androidvodic.com

Kesetiaan Ahoker, Sampai Menginap Nantikan Ahok Bebas hingga Gelar Doa Bersama - News

News, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok hari ini, Kamis (24/1/2019) dinyatakan bebas karena telah menjalani masa hukumannya terkait kasus penodaan agama.

Kabar Ahok bebas tersebut telah berhembus sejak beberapa pekan lalu.

Baca: Hotman Paris Protes Dirinya Disebut Akan Bersaing dengan Ahok: Saya Tidak Mau Dikaitkan

Ahoker, sebutan untuk orang-orang yang mendukung Ahok pun menanti-nantikan momen Ahok keluar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, ada lima orang kelompok Ahoker itu yang berkumpul persis di halte depan GPIB Gideon, tepat di samping Mako Brimob, Rabu (23/1/2019) siang.

Mereka kompak mengenakan kemeja motif kotak-kotak, yang selama ini identik dengan pakaian pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak cuma itu, mereka juga datang membawa spanduk bertuliskan 'Kongkow dan Ngobrol Ahoker. Sampai Kapan pun Perjuangan Tak Pernah Usai'.

Kelima pendukung yang tampak muncul itu terdiri atas empat laki-laki dan satu perempuan. Rata-rata berumur 50 tahun ke atas.

Ustaz Wibowo (50), salah satu Ahoker yang ditemui Warta Kota, mengaku dia dan rekan-rekannya telah berada di sekitar Mako Brimob sejak Minggu (20/1/2019).

Namun mereka hanya berkumpul sambil ngobrol di rumah makan atau warung kopi.

"Kita sudah dari tanggal 20 di sini. Nongkrong di warung-warung," ujar Wibowo.

Meski kebebasan Ahok masih satu hari lagi, Wibowo mengaku tak masalah datang berhari-hari sebelumnya.

"Ya, enggak apa-apa. Kita kan juga dulu tidur di sini 40 hari. Nah, sekarang kan Pak Ahok mau bebas. Kita datang lagi," kata Ahoker asal Depok itu.

Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang setia menanti Ahok dibebaskan dari penjara Mako Brimob, di halte depan GPIB Gideon, tepat di samping Mako Brimob, Rabu (23/1/2019) siang.Mereka membentangkan spanduk
Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang setia menanti Ahok dibebaskan dari penjara Mako Brimob, di halte depan GPIB Gideon, tepat di samping Mako Brimob, Rabu (23/1/2019) siang.Mereka membentangkan spanduk (Warta Kota/Gopis Simatupang)

"Ya, kita bersimpati aja. Kita mau menunjukkan bahwa kita setia kepada Pak Ahok, kita bangga kepada Pak Ahok. Kita sambut dia pulang biar semangatnya juga tetap ada," ucap Wibowo.

Ismet (60), pendukung Ahok lainnya, juga mengaku telah hadir sejak tiga hari lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat