androidvodic.com

Menikmati Indahnya Pemandangan Gunung Ciremai dari Rest Area Km 166 - News

News, JAKARTA - Jika Anda sedang melakukan perjalanan melintas jalan tol CIkopo di Palimanan di siang hari, Anda pasti bisa menyaksikan keindahan pemandangan Gunung Ciremai yang berada di wilayah Jawa Barat.

Pemandangan gunung yang berada di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka ini juga bisa berlama-lama Anda nikmati jika mampir ke Rest Area Km 166 yang berada di ruas tol Cipali arah ke Palimanan.

Gunung Ciremai memiliki ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut dan menjadikan Ciremai gunung gunung tertinggi di Jawa Barat.

Gunung Ciremai memiliki kawah ganda di ketinggian sekitar 2.900 meter dari permukaan lait di lereng selatannya terdapat bekas titik letusan bernama Gowa Walet.

Kawasan Gunung Ceremai kini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dengan luas total 15.000 hektar.

Baca: Maaf Belum Dijual, Skuter Listrik PCX Electric Untuk Sementara Hanya Akan Disewakan Dulu

Sementara, Rest Area Km 166 boleh dibilang merupakan rest area dengan view menarik yang asyik buat bersanrtai sembari sejenak melepas penat usai perjalanan jauh melintasi jalan tol. 

Rest Area KM 166 termasuk rest area yang tertata rapi. Saat memasuki gerbang rest area ini, kita bisa menemukan  jalur pemisah untuk kendaraan besar dan kendaraan kecil, lalu area parkir yang cukup luas untuk kedua jenis kendaraan yang dilengkapi dengan toilet.

Baca: Kenalkan! Si Lincah, Skuter Listrik Made In Indonesia dari Lincah Group

Rest area ini juga dilengkapi fasilitas ibadah berupa musholla, SPBU, dan ATM Center. Buat yang sedang kelaparan, rest area ini juga menyediakan aneka kedai makan dengan format food court. Ada juga Rumah Makan Sederhana untuk penyuka nasi padang di area The Plaza yang dirancang ala outdoor cafe.

Rest area2
Pemandangan malam hari Rest Area Km 166 yang berada di ruas tol Cipali arah ke Palimanan.

Saat Anda mampir di malam hari, rest area KM 166 juga tak kalah nyaman disambangi. Posisinya yang berdekatan dengan kaki Gunung Ceremai dan beberapa bukit lainnya membuat udara di kawasan rest area ini terasa lebih sejuk di malam hari.

Saat pagi hari, pengunjung juga dapat menikmati matahari terbit dengan keindahan gunungnya.

Semilirnya angin yang berhembus ini bisa dinikmati di area The Plaza. Tak heran jika rest area ini kerap dijadikan sebagai check point atau titik kumpul mereka yang akan bepergian berombonan dengan kendaraan lain.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh sejumlah komunitas otomotif selama ini.

Untuk mempercantik penampilannya, mulai bulan April 2019 nanti pengelola Rest Area KM 166 akan memulai pembangunan masjid megah nan mewah di kawasan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat