androidvodic.com

'Fiksi Adalah' Trending di Google Setelah Kontroversi Rocky Gerung, Apa Maksudnya? - News

News - Fiksi adalah .....? Defisini apa itu fiksi ramai dicari di mesin pencari (search engine) Google setelah heboh kontroversi Rocky Gerung sebut kitab suci adalah fiksi sehingga berujung pelaporan ke polisi atas tuduhan penistaan agama.

Pantauan TribunStyle.com, kata kunci 'fiksi adalah ..." muncul di tending topic Google Jumat malam hingga Sabtu pagi 2 Februari 2019.

Banyak orang penasaran, apa sebenarnya definisi dari fiksi?

Selain definisi apa itu fiksi, Google diramaikan juga dengan pencarian definisi apa itu fiktif? 

Dua kata dengan ejaan dan bunyi mirip tersebut sama-sama ramai dicari di Google, setelah Rocky Gerung menyebut mereka yang menuduh dirinya menista agama itu tidak bisa membedakan antara fiksi dan fiktif. 

 Rocky Gerung Dipanggil Polisi Kamis Besok Karena Sebut Kitab Suci itu Fiksi, Mahfud MD Menjelaskan

 Tunjuk Arah Timses Jokowi & Prabowo, Rocky Gerung Tanya KPU Dari 4 Wajah Itu Mana Potensi Memalukan?

"Intinya adalah mencari klarifikasi tentang istilah fiksi, itu intinya. Berulang kali saya terangkan karena berulang kali ditanyakan apa makna fiksi. Rupanya si pelapor itu gagal paham beda antara fiksi dan fiktif," kata Rocky setelah diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 1 Februari 2019.

kata kunci fiksi ramai dicari di Google
kata kunci fiksi ramai dicari di Google (Google Trending)

Pantauan TribunStyle.com, search engine Google sendiri menyediakan definisi fiksi sebagai berikut :

Fiksi adalah cerita atau latar yang berasal dari imajinasi—dengan kata lain, tidak secara ketat berdasarkan sejarah atau fakta. ... Kebenaran dalam karya fiksi tidak harus sejalan dengan kebenaran yang berlaku di dunia nyata, misalnya kebenaran dari segi hukum, moral, agama, logika, dan sebagainya.

Sementara begini definisi fiksi menurut Wikipedia Indonesia ...

Fiksi adalah cerita atau latar yang berasal dari imajinasi—dengan kata lain, tidak secara ketat berdasarkan sejarah atau fakta. Simak halaman selanjutnya >>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat