androidvodic.com

BIJB Kertajati akan Jadi Bandara Terbesar Kedua, Bantu Dorong Ekonomi dan Pariwisata Jabar - News

Sebagai salah satu bentuk pendukung utama peningkatan perekonomian dan pariwisata di Jawa Barat, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) rencananya akan dikembangkan dan akan menjadi bandara terbesar kedia di Indonesia, setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pembangunan BIJB akan membuat luas terminal mencapai 209.500 meter persegi, yang bisa menampung lebih dari 18 juta penumpang per tahun. Pembangunan ini akan dibagi dalam tiga tahap.

Saat ini, pembangunan tahap 1A telah selesai dengan perluasan terminal hingga 96.200 meter persegi dengan kapasitas 5 juta penumpang per tahun.

Adapun BIJB saat ini sudah beroperasi dengan satu runway dengan panjang 2.500 meter dan akan dikembangkan menjadi 3.500 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar seperti Airbus A380-800. Pada tahap akhir, BIJB juga akan diperkuat dengan dua runway.

Jumlah penerbangan di BIJB terus bertambah sejak resmi beroperasi pada pertengahan tahun lalu, di mana nantinya ditargetkan penerbangan haji bisa dilakukan di bandara ini. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat