androidvodic.com

FUI: 17 April Tolong Warga Salah Subuh Jamaah, Kasihan KPK Capek OTT - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Saat Pemilu Serentak 17 April 2019 nanti, Forum Umat Islam (FUI) mengimbau masyarakat agar melaksanakan salah subuh berjamaah.

Menurut Sekretaris Jenderal FUI Al Khathath, hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menangkal 'serangan fajar'.

"Tolong tanggal 17 April, di masjid masing-masing. Satu jam sebelum subuh warga dipanggil ke masjid, supaya menghindari serangan fajar. Nanti kan banyak yang nyawer," ucapnya di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Al Khathath pun mengasihani KPK yang akhir-akhir ini rutin menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Harapannya, dengan salat subuh jamaah, OTT makin berkurang terhadap caleg nakal.

Baca: Tampil Menawan, Aliya Rajasa Kenakan Rok Motif Leopard Nan Stylish dan Elegan

Baca: Kabupaten Sukoharjo Pecahkan Rekor MURI Membuat Celengan Terbanyak dari Barang Bekas

"Kan sudah ketangkap tangan, kasihan KPK, caleg akan banyak puluhan ribu. Kalau mau OTT semua, kan KPK capek. Kita lawan dengan salat subuh berjemaah," ujarnya.

Al Khaththath mengingatkan agar jemaah memilih calon presiden yang amanah dan adil. Menurutnya, amanah dan adil adalah faktor utama dalam memilih pemimpin. 

"Pilih pemimpin yang mengemban amanat rakyat dan memerintah dengan adil. Kita perlu presiden yang amiinan (amanah), nggak harus namanya Amin. Dan adiilan (adil), ini Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) presiden," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat