androidvodic.com

Wanda Ponika, Penjualan Buku Bully Aja I Dont Care Untuk Bangun Sekolah SD Desa Roe NTT - News

News, JAKARTA - September 2018 lalu, Wanda House of Jewels mendonasikan 20 kalung berlian untuk  membangun kembali sebuah SD di desa Roe melalui Happy Hearts Indonesia.

Wanda juga membeli boneka “batik girl” , dengan gaun tenun yang dibuat oleh warga binaan wanita di Rutan  Bali & Batam.

“Aku sangat bersyukur, 20 kalung berlian itu dengan cepat sold out . Donasi melalui boneka batik girl juga mengalir . Yang mengharukan, pembeli dan penyumbang nya berasal dari seluruh Indonesia, sebagian adalah netizen followers ku. Kami juga mendapat support dari Lamer yang memberikan produk skin care nya untuk project ini, demikian penjelasan dari Wanda Ponika , founder dari Wanda House of Jewels.

Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care.
Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care. (News/News/FX ISMANTO)

Happy Hearts Indonesia adalah sebuah yayasan yang membangun ulang banyak sekolah di berbagai pelosok Indonesia dan daerah terdampak bencana. Happy heart indonesia mengatur Pembangunan SDK Roe yang dikerjakan oleh kontraktor dari Flores yang menginap di rumah penduduk selama proses pembangunan berlangsung.

30 Maret 2019, Wanda Ponika sekeluarga beserta Sylvia, CEO dari Happy Hearts Indonesia, tiba di SDK Roe, disambut dengan upacara adat dari sesepuh hingga anak-anak  yang menarikan tarian tradisional. “Kami diberi ayam, tuak, sampai rokok, sebagai tanda sambutan sesuai adat mereka”, tutur Wanda dengan penuh haru.

Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care.
Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care. (News/News/FX ISMANTO)

Kehangatan warga desa benar-benar mengharukan. Mereka sangat bahagia bisa memiliki SD yang layak, yang sudah lama meraka tunggu . “Kami makan siang masakan bikinan warga ,  menari bersama di halaman & berfoto di bawah bendera merah putih.

2 orang siswa SDK Roe juga membacakan puisi yang sangat meyentuh hati”, Wanda Ponika menuturkan pengalamannya.

Wanda & rombongan membawa berbagai alat sekolah yang dibeli dari hasil penjualan buku “Bully Aja I Don’t Care!” & peralatan lainnya , sumbangan dari Bantex.

Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care.
Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care. (News/News/FX ISMANTO)

Wanda juga memberikan sharing session  untuk orang tua murid yang sangat antusias mengajukan berbagai pertanyaan tentang parenting.

Anak-anak nya mengikuti kelas & games yang dipimpin oleh Beandon Tanu, anak sulung Wanda yang selama ini dikenal sebagai coach di  “Dream Achiever”, sebuah program pembangunan karakter yang digagas oleh motivator James Gwee . Brandon mengajarkan para siswa SDK Roe tentang kepercayaan diri & motivasi untuk masa depan mereka. Hampir seratus anak  menyerbu & memeluk Brandon sehingga  membentuk lingkaran besar.

“Bersama sama kami membuat gambar hati dari kumpulan telapak tangan kami yang telah dilumuri cat. Aku juga mengobrol dengan Ibu Katarina, wanita luar biasa yang menjadi kepala sekolah SDK Roe”, demikian Wanda menceritakan suasana di kampung terpencil di Indonesia timur itu.

Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care.
Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care. (News/News/FX ISMANTO)

Wanda juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada seluruh sahabat nya yang sudah bergandengan tangan, mulai dengan membeli diamond necklace yang seluruh hasilnya didonasikan untuk membangun SDK Roe.

“Aku masih ada project baru lagi untuk kita bisa bergandeng tangan menghadirkan senyum untuk adik2 kita di NTT melalui “Shoes for NTT” , Wanda menceritakan kegiatan sosial nya yang terbaru.

Setelah bertemu anak2 disana , Wanda  tergerak untuk memberikan mereka sepatu yang layak untuk sekolah, mengingat mereka menempuh jarak lebih dari 5 km untuk ke sekolah. Sepatu itu sendiri akan diproduksi oleh sebuah brand sepatu ternama di Indonesia , Buccheri.

Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care.
Wanda Ponika Luncurkan Buku Bully Aja I Dont Care. (News/News/FX ISMANTO)

Shoes for NTT mengajak masyarakat untuk mengulurkan tangan memberikan sepatu untuk adik2 di NTT. Dengan menyumbang Rp.  100.000 berarti kita sudah memberikan 1 pasang sepatu untuk mereka. Tentu saja bisa menyumbang lebih dari 1 sepatu.

Acara penggalangan dana ini akan dimulai di acara peluncuran buku “Bully Aja I Don’t Care!” sebuah buku tentang pengalaman Brandon Tanu menghadapi bullying , disertai tips dari James Gwee dan sharing dari Wada sebagai ibu nya. Acara book launching itu sendiri diadakan di Lamoda Plaza Indonesia pada hari Jumat, 5 april 2019.

Wanda Ponika sudah mengawali acara donasi ini debgan memberikan 100 sepatu dari Wanda House of Jewels, dan  diteruskan dengan dinasi dari teman-teman nya dan masyarakat luas.

Kebahagiaan, senyum dan berkat adalah sesuatu yang harus dibagi dan diteruskan. Dan kali ini kita akan berbagi senyum kepada adik-adik kita di labuan bajo, demikian Wanda Ponika  menutup pembicaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat