androidvodic.com

Terduga Teroris Keseharian Jadi Juru Pakir, Punya Laboratorium Bom - News

News, BOGOR - Seorang terduga teroris berinisial ED (50) diamankan oleh petugas Densus 88 di Kampung Nanggewer, RT 02/03, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019).

Keponakan ED alias Pak Jenggot, Deni (30) menuturkan selama ini Pak Jenggot dikenal sebagai pribadi yang tertutup

"Kaget saya, saya gak tahu apa-apa, orangnya juga kan kurang terbuka," katanya

Keluarga pun, menurut Deni, jarang sekali berkomunikasi dengan Pak Jenggot

Sampai saat ini Pak Jenggot sudah memiliki empat orang anak

"Dia gak pernah cerita-cerita apa aktifitasnya, enggak. Dia memang asli orang sini, dia sudah berkeluarga, anaknya 4," ungkapnya

Tukang Parkir

Ketua RW setempat M Sobari mengatakan Pak Jenggot selama ini berprofesi sebagai tukang parkir

"Dia profesinya tukang parkir di simpang jalan, di Simpang Bintang Mas," kata Sobari.

Kadiv Humas Polri (tengah) Irjon Pol Mohammad Iqbal memimpin konferensi pers penangkapan terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).
Kadiv Humas Polri (tengah) Irjon Pol Mohammad Iqbal memimpin konferensi pers penangkapan terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). (News/ Vincentius Jyestha)

Bekerja sebagai juru parkir di simpang jalan berjarak beberapa ratus meter dari rumahnya yang dihuni bersama istri dan 4 anaknya.

"Gak nyangka saya, dari kesehariannya dia orangnya baik, tidak menonjolkan itikad jelek, gak ada. Ibadahnya kalau dilihat dari karakternya dia sangat tekun," ungkapnya.

Berubah jadi sosok yang alim

Yus Arif Rahman (50), mengatakan, selama ini sifat Pak Jenggot berubah drastis setelah memiliki teman-teman baru yang kerap diajaknya ke rumah.

"Teman-temannya memang ada yang baru dari luar cuma saya enggak kenal, pakaiannya rapi gitu, satu dua dibawa, kadang orangnya beda-beda," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat