androidvodic.com

Mendagri Harap Perubahan Fisik Kota Selaras Dengan Cara Pandang Baru Warganya - News

News, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu Kota DKI Jakarta ke-492 bertajuk "Wajah Baru Jakarta" harus dimaknai sebagai perubahan ke arah yang lebih baik.

Dimana, perubahan fisik kota Jakarta diimbangi pula dengan cara pandang baru warganya tentang program pemerintahannya.

"Tema Hari Ulang Tahun yang ke-492 DKI Jakarta yaitu 'Wajah Baru Jakarta,' ini harus dimaknai sebagai wujud perubahan ke arah yang lebih baik, " ujar Tjahjo saat hadir dalam Rapat Istimewa di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/06/2019).

Menurut Tjahjo, kesuksesan program pembangunan di Ibu Kota tercermin dari turunnya angka kemiskinan tahun 2017 sebesar 3,78 persen, dan pada tahun 2018 menjadi 3,55 persen.

Baca: Yusril Beberkan Alasan Pentingnya Mempidanakan Bambang Widjojanto, Salah Satunya soal Tuduhan

Baca: Andai Akhirnya Sidang MK Putuskan Prabowo-Sandi Kalah dan Jokowi Menang, Begini Sikap Kuasa Hukum 02

Hal ini terjadi karena pemerintahnya mampu mengoptimalkan seluruh sumber daya dan mengikis hambatan-hambatan yang ada.

"Angka kemiskinan turun dari 3,78 persen pada tahun 2017 menjadi 3,55 persen pada tahun 2018," ungkapnya.

Tak hanya itu, Tjahjo juga mengapresiasi Aparat keamanan dan tokoh masyarakat setempat yang mampu menjaga ketertiban dan menjaga keamanan di wilayah DKI.

Lebih lanjut lagi, Tjahjo turut mengapresiasi jajaran aparat keamanan semisal Polda Metro Jaya, TNI AL, TNI AD, dan TNI AU serta Satpol PP dan tokoh masyarakat lain, tang mampu menjaga ketertiban dan keamanan di Ibu Kota.

Meski beberapa kali memberi sanjungan, Tjahjo meminta Pemprov DKI tetap aktif memberi informasi, masukan dalam menciptakan pemerintah nasional yang efektif dan efisien guna nempercepat reformasi birokrasi.

"Kontribusi pemikiran baik kritik maupun saran juga harus kita bangun untuk menjalin hubungan tata kelola Pemerintah Pusat dan Daerah yang harus semakin efektif, semakin efisien guna mempercepat reformasi birokrasi dan dalam upaya memperkuat Otonomi daerah," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat