androidvodic.com

Dirgahayu Kompas ke-54: Bergerak Bersama Satukan Tekad untuk Gapai Asa - News

Memasuki usia ke-54, Harian Kompas menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini. Rangkaian kegiatan tersebut antara lain aktivitas donor darah, kelas kreasi, hingga Food Festival HUT-54 Kompas.

Selain itu, seluruh karyawan juga diajak untuk berziarah ke makam salah satu pendiri Harian Kompas, alm. P.K Ojong di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Perayaan ulang tahun tidak lepas dari momen pemotongan tumpeng yang diikuti acara pemberian penghargaan kepada cendekiawan pilihan Kompas.

Penyerahan apresiasi ini rutin dilakukan Harian Kompas tiap tahunnya sebagai wujud dukungan terhadap kontribusi cendekiawan kepada bangsa. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para pembaca setia Harian Kompas yang telah berlangganan untuk kategori Pelanggan Termuda dan Pelanggan Terlama.

Bentuk perhatian Kompas bagi tokoh-tokoh yang berkontribusi juga terletak pada bidang literasi. Malam jamuan cerpen Kompas, menjadi salah satu contohnya. Dilaksanakan di Bentara Budaya Jakarta, kegiatan tersebut diisi pementasan seni, pemilihan cerpen terbaik Kompas, hingga pemberian penghargaan terhadap pegiat sastra tanah air.

Sebelumnya, Harian Kompas juga telah mengadakan kelas penulisan kreatif bertajuk cerita pendek bersama Kompas Institute, serta menggelar sesi “Cerpenis Berbagi” sebagai rangkaian acara menuju malam jamuan cerpen Kompas.

Ramainya kegiatan bernapas literasi dalam HUT Kompas adalah wujud untuk merawat semangat literasi di Indonesia, sekaligus mendorong pegiat sastra untuk terus maju dan berkarya. Seluruh ragam kegiatan menyambut ulang tahun ke-54 Harian Kompas berjalan meriah dan penuh keseruan.

Namun dibalik itu semua, ada pesan dan semangat yang hendak disampaikan, yakni mengajak siapa saja untuk bergerak bersama menyatukan tekad demi menggapai asa. Bukan sekadar asa pribadi, melainkan harapan bagi Indonesia lebih baik. Pada momen yang sama, Harian Kompas juga berkesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembaca, rekan, karyawan, hingga masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mempercayai Harian Kompas sebagai sumber informasi berkualitas hingga saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat