androidvodic.com

Cidera Saat Latihan, Satu Taruna Akmil 2018/2019 Tak Bisa Melanjutkan Dinas Militer, Begini Nasibnya - News

News, MAGELANG - ‎Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin langsung upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV tahun pendidikan 2018/2019, di Lapangan Pancasila, komplek Akmil Magelang, Senin (8/7).

Dari 260 Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar), satu di antaranya tidak dapat meneruskan dinas kemiliteran, lantaran terkendala dalam soal fisik dan kesehatan.‎

‎"Satu orang pernah menjadi taruna, tetapi karena kendala dalam hal fisik dan kesehatan sehingga hanya bisa meneruskan untuk akademiknya saja," kata KSAD, usai upacara.

‎Selanjutnya, mantan taruna atas nama Aswin Wiratama ini akan menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM).

Sebab, selama ini ada jalinan kerjasama antara Akmil dan UGM Yogyakarta.

Saat ratusan orang taruna menjalani prosesi wisuda di lapangan, Aswin duduk di kursi kehormatan dengan mengenakan setelan jas warna hitam.

Ketika disinggung, kegagalannya meneruskan karier di dinas militer, ia tampak temenung.

Namun, sebentar kemudian ia menegaskan tetap bersemangat dalam menjalani hari-hari ke depan.‎

"Tak apa, tetap semangat saja," ujarnya, bergegas.

Ia menambahkan, tak dapat meneruskan karier di militer lantaran mengalami cedera bahu saat berlatih.

Cedera itu ia dapatkan saat berlatih terjun payung.

"Cedera bahu, saat latihan terjun," sambung dia sembari memegang bahu kanannya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin langsung upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV tahun pendidikan 2018/2019, di Lapangan Pancasila, komplek Akmil Magelang, Senin (8/7).

Dalam kesempatan ini, mewisuda 259 dari 260 sersan mayor satu taruna (Sermatutar).

"Pada pukul 09.10 WIB pendidikan taruna tingkat IV tahun pendidikan 2018/2019‎, saya nyatakan secara resmi ditutup," kata Andika, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Taruni Asal Pati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat