androidvodic.com

5 Anak Ketua Umum Partai yang Berpeluang Jadi Menteri Jokowi, Siapa Saja? - News

News, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan bakal memilih anak-anak muda Indonesia sebagai menteri di kabinetnya.

Jokowi bahkan meminta partai politik menyodorkan anak muda untuk diangkat jadi menterinya nanti.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda. Ada dari profesional juga. Kalau enggak ada dari partai, ya, kita cari sendiri," kata Jokowi pekan lalu di Jakarta.

Jokowi mengaku sudah mengantongi kandidat calon menterinya yang akan langsung dilantik begitu presiden terpilih Jokowi dilantik Oktober 2019 mendatang.

Baca: Jokowi Ngaku Sudah Kantongi Nama-nama Calon Menteri

Menariknya, ternyata umumnya ketua umum partai politik di Indonesia memiliki putra dan putri yang telah berkiprah di partai politik.

Mereka anak-anak muda yang terdaftar sebagai caleg pada Pemilu Legislatif 2019.

Siapa saja mereka?

1. Angela Tanoesoedibjo

Pengusaha muda sekaligus politisi Partai Perindo tersebut digadang sebagai calon menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi).

Bukan tanpa sebab, Angela Tanoesoedibjo sempat bertemu dengan Jokowi.

Menurut Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, pertemuan antara Jokowi dengan Angela merupakan sinyal kuat Angela bakal dipinang menjadi menteri di kabinetnya.

"Pertemuan Pak Jokowi dengan Mbak Angela menjadi tanda yang sangat positif untuk Mbak Angela dipinang lebih jauh untuk posisi menteri pada kepemimpinan Pak Jokowi di periode kedua ini," kata Ahmad Rofiq dalam pernyataannya yang diterima News, Selasa(2/7/2019) lalu.

Angela Herliani Tanoesoedibjo
Angela Herliani Tanoesoedibjo (Instagram/angelatanoesoedibjo)

Angela Tanoesoedibjo adalah putra ketua umum Partai Perindo yang pada Pemilu Legislatif 2019 mencalon diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur I.

Lulus dari kuliah, Angela Tanoesoedibjo meniti karier dari bawah di MNC Grup sebagai staf keuangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat