androidvodic.com

Elite PKB Nilai Positif Rencana Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Megawati - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai positif rencana pertemuan Presiden Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, dan Prabowo Subianto yang akan berlangsung Rabu (23/7/2019) besok.

"Pertemuan antartokoh itu penting dan sangat strategis. Memang harus sering dilakukan mengingat dinamika politik akhir-akhir ini pascapemilu presiden 2019," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin ini kepada News, Selasa (23/7/2019).

Dia yakin, pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Megawati akan membahas mengenai masalah-masalah bangsa.

Baca: Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Baca: Relawan Jokowi Gelar Diskusi Tantangan Kebangsaan Hadapi Era Industri 4.0

Baca: Bupati Trenggalek Jajaki Kerja Sama Ekonomi dan Budaya dengan Yogyakarta, Ini Tujuannya

Baca: Rocky Gerung: Penanganan Kasus Novel Baswedan Sengaja Dibuat Rumit

Tiga tokoh bangsa ini akan berbicara mengenai langkah-langkah bersama untuk semakin meningkatkan kehidupan bangsa ke arah yang semakin maju, baik dan adil serta makmur.

"Kalau betul terjadi pertemuan itu, Pak Jokowi, Prabowo dan Bu Mega akan membahas masalah-masalah penting, dan apa yang akan dilakukan bersama agar kehidupan bangsa ini semakin maju, semakin baik dan tetap berada di garis cita-cita perjuangan pendiri bangsa menuju masyarakat yang adil dan makmur," jelas anggota DPR RI ini.

Bisa jadi juga kata dia, akan ada pembahasan mengenai isu bakal bergabungnya atau tidaknya Gerindra ke Koalisi Jokowi-Maruf Amin.

"Isu yang jadi spekulasi publik itu bisa jadi dibahas itu. Tapi kita toh tidak tahu apa yang akan dibahas karena pertemuan juga belum berlangsung," jelasnya.

Menurut dia, hasil pertemuan dengan Prabowo akan dibahas Jokowi atau Megawati bersama partai koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Andre Rosiade tidak tahu

 Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Andre Rosiade mengaku belum mengetahui rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (24/7/2019) besok.

Pihaknya belum mendapat informasi resmi dari DPP Gerindra mengenai rencana pertemuan tersebut.

Sebelumnya rencana pertemuan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono.

"Karena memang informasi resmi belum diinformasikan kepada kami sebagai juru bicara saya belum tahu. Terus terang saya belum diinformasikan oleh pimpinan rencana pertemuan Pak Prabowo dengan Bu Mega saya belum diinformasikan saya bisa sampaikan sampai sore ini saya belum tahu apakah betul pertemuan Bu Mega dengan Pak Prabowo berjalan besok," ujar Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (23/7/2019).

Baca: Nunung Minta Maaf saat Dijenguk Andre Taulany di Penjara: Jika Bisa Menerima Saya, Alhamdulillah

Baca: Klaim Konsumsi Narkoba untuk Tingkatkan Stamina, Nunung Tak Rasakan Perbedaan, Tetap Capek!

Baca: Respons Mundurnya Roy Maningkas Sebagai Komisaris, Jusuf Kalla Ungkap Masalah Pokok Krakatau Steel

Baca: Sujiwo Tejo Protes saat Jokowi Unggah Foto Pernikahan Putrinya di IG & Twitter dengan Caption Beda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat