androidvodic.com

Setya Novanto: Puan Maharani Sudah Dipersiapkan untuk Pimpin DPR RI - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi

News, JAKARTA - Terdakwa Setya Novanto mengatakan politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani, sudah lama dipersiapkan untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Sehingga, kata mantan ketua umum Partai Golkar tersebut, terpilihnya Puan Maharani merupakan sesuatu hal yang biasa.

"Dari dulu Ibu Puan sudah direncanakan. Sebelum saya (menjabat ketua DPR RI,-red) itu memang Ibu Puan sudah direncanakan. Saat tepat Ibu Puan memimpin di DPR," kata Setya Novanto, ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Baca: Curhatan Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR RI Termuda saat Jadi Wakil Ketua MPR RI Sementara

Baca: Bamsoet Vs Muzani Berebut Ketua MPR, PDIP Dukung Siapa?

Baca: Apa Kata PDIP Soal Megawati yang Tak Salaman dengan Paloh?

Menurut dia, terpilihnya mantan menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia itu melalui aturan-aturan dan mekanisme yang jelas.

Apalagi, kata dia, Puan Maharani pernah berpengalaman memimpin fraksi PDI Perjuangan di parlemen periode 2012-2014. Selain itu, di periode 2014-2019, Puan mendapatkan kepercayaan sebagai menteri.

"Ini saatnya, karena Ibu Puan pernah bersama-sama menjadi ketua fraksi," ujarnya.

Nantinya, sebagai ketua DPR RI, Puan Maharani akan didampingi dengan wakil ketua Aziz Syamsudin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad, Partai Gerindra, Rachmat Gobel, Partai Nasdem, Muhaimin Iskandar, PKB.

Setya Novanto menambahkan komposisi pimpinan itu sudah tepat.

"Ini tepat, karena pengalaman Ibu Puan dan tim Azis Syamsuddin, Dasco yang mempunyai reputasi jelas. Dan mudah-mudahan program parlemen modern yang dulu sudah diprogramkan itu bisa dijalankan dan kita harapkan DPR ke depan pimpinan Ibu Puan berhasil secara baik," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat