androidvodic.com

Hidangan untuk Tamu VVIP Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Didatangkan dari Hotel - News

News, JAKARTA -  Persiapan terus dilakukan oleh MPR RI menuju pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Salah satu di antaranya yakni soal hidangan untuk tamu VVIP.

Hidangan untuk tamu VVIP berbeda dengan hidangan lainnya.

Kasubag Kesejahteraan Anggota dan Pegawai Bagian Keanggitaan dan Kepegawaian Setjen MPR RI, Asep Supriatna, menyebut hidangan tamu VVIP akan didatangkan langsung dari pihak eksternal MPR.

"Kalau khusus VVIP Tamu Negara-RI 1 dan 2  dipesan dari Hotel Grand Mahakam," kata Asep kepada Tribunnews, Sabtu (19/10/2019).

Baca: Siap Kembali Menjadi Dosen, M Nasir Cerita Capaian Kerja 5 Tahun Kemenristekdikti

Asep menambahkan, hidangan untuk anggota MPR dan coffee break akan dipesan langsung dari katering umum.

"Prasmanan dan Coffee Break Anggota MPR dari Catering Umum.Namanya Dewi Catering (Makan Prasmanannya) dan Cafetaria (untum Coffee Breaknya)," ujarnya.

Hidangan-hidangan itu akan dipersiapkan beberapa jam sebelum pelantikan. Asep mengambil waktu dua hingga tiga jam pra-pelantikan.

"Pelantikannya kan hari Minggu pukul 14.00 WIB, maka hidangan sudah harus siap pukul 10.00-11.00 WIB," pungksnya.

Seperti diketahui, tamu VVIP akan mendapatkan hidangan khusus di lantai 3. Akan ada sejumlah Food Stall dengan berbagai macam variasi makanan dan minuman, yang diklasifikasi dari makanan pembuka hingga penutup.

Untuk makanan pembukanya, akan ada makanan tradisional dan internasional. Untuk tradisional, akan dihidangkan jajanan pasar dengan lima jenis makanan, di antaranya yakni ubi, singkong, talas, pisang, dan kacang rebus.

Sementara makanan pembuka internasional yang bakal dihidangkan yakni 3 jenis makanan khas Jepang: crunchy inari sushi, sake yaki maki, dan kintamani maki.

Hidangan utama untuk tamu VVIP yakni mi tantan dan sup krim jamur dan puff pastry. etelah hidangan utama, disediakan juga makanan penutup, di antaranya es pelangi, jajanan pasar tampah, dan aneka buah-buahan.

Minuman yang disediakan di ruang VVIP pun berbeda. Akan ada orange juice dan equil mineral water.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat