androidvodic.com

Pelantikan Jokowi – Ma’ruf Bukti Kematangan Proses Demokrasi - News

News, JAKARTA - Hari ini merupakan salah satu momen bersejarah bagi iklim demokrasi Indonesia, setelah melalui proses Pilpres yang cukup panjang, hari ini MPR menggelar sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi – Ma’ruf Amin di di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menanggapi pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin, Ketua DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Umar Bonte mengapresiasi proses demokrasi yang dianggap semakin matang sekaligus merasa bangga sebagai pemuda pewaris bangsa.

“Sebagai pemuda Indonesia tentu sangat bersukacita atas kemenangan ini. Melalui momentum pelantikan jokow Ma`ruf ini kita berharap agar Pemuda Indonesia semakin mencintai Pancasila sebagai satu satunya medium pemersatu bangsa,” ungkap Bonte di kawasan Kalibata – Jakarta Selatan, (Minggu 20/10).

Baca: Reaksi Prabowo-Sandi Jadi Sorotan saat Bambang Soesatyo Bacakan Pantun di Pelantikan Jokowi & Maruf

Baca: 5 Fakta Pelantikan Jokowi-Maruf Amin, dari Sapaan untuk Prabowo-Sandi hingga Kritik Kinerja Menteri

Baca: Mengenal Sabilul Alif Ajudan Wakil Presiden Maruf Amin, Intip Rekam Jejak Karirnya

Bonte berpendapat, dilantiknya Jokowi- Ma`ruf Benar merupakan pembuktikan bahwa betapa saktinya demokrasi Indonesia.

“Demokrasi Bangsa yang benar- benar lolos dari ancaman radikalisme, Kita tahu Betul proses politik tahun ini ada kelompok tertentu mendorong isu-isu identitas Dan Rakyat tetap saja memenangkan jokowi Ma`ruf,” katanya.

“Saya menilai pancasila memang sangat sakti, rakyat sadar betul tentang keberagaman. Sekali lagi, momentum hari ini adalah salah satu torehan sejarah penting bagi bangsa ini. Kita telah memenangkan ‘Rasa Nasionalisme’ sekali lagi,” kata politikus PDIP tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya Umar Bonte mewakili sikap pemuda Indonesia mengucapkan selamat atas dilantiknya  Jokowi dan Ma’ruf Amin dan selamat kepada seluruh bangsa Indonesia yang kembali mempertontonkan proses demokrasi yang makin matang kepada negara-negara lain, bahwa Pancasila itu sakti,” kata Bonte.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat