androidvodic.com

Ketua DPR Ungkap Ada 4 Nomenklatur Kementerian yang Berubah - News

News, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan nomenklatur kementerian/lembaga yang berubah.

Puan mengatakan, ada empat nomenklatur kementerian/lembaga yang berubah, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan berubah menjadi Kemendikbud dan Pendidikan Tinggi (Dikti).

Kemudian, Kemenko Maritim yang ditambah investasi dan Bekraf bergabung dengan Kementerian Pariwisata.

Kepastian perubahan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat konsultasi dengan pimpinan DPR di Istana Kepresidenan siang tadi.

"Contohnya seperti misalnya Kemendikbud itu Dikti-nya itu akan bersama dengan Dikti karena Kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi) nantinya akan menjadi badan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

"Kemudian Kemenko Maritim nantinya itu akan bertambah menjadi Kemenko Maritim plus investasi. Yang satunya itu Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) itu akan bergabung dengan (kementerian) Pariwisata," sambungnya.

Puan memastikan, perubahan nomenklatur tersebut tidak bersifat krusial.

Ia berharap DPR bisa segera bekerja sama dengan kementerian/lembaga.

"Jadi tidak ada hal yang merubah tata kementerian sampai kemudian harus ada reorganisasi yang besar-besaran. Jadi harapannya adalah kerja sama antara DPR dengan pemerintah itu setelah nanti diumumkan dan dilantik menteri-menterinya bisa langsung bekerja sama," ucap Puan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat