androidvodic.com

Kunjungi Wamena, Jokowi Jamin Keamanan dan Ajak Warga Pegang Komitmen Tetap Bersatu - News

News - Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk memegang komitemen untuk selalu tetap bersatu.

Hal itu dikatakan Presiden saat meninjau pembangunan pasar Wouma di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Senin (28/10/2019).

Dilansir kanal youtube Sekretariat Presiden, pascakerusuhan di Wamena, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat belajar dari pengalaman dan menjadikannya pelajaran yang baik.

"Ya, kita dari pengamalam empiris, harus kita jadikan sebuah pelajaran yang baik bagi kita semuanya. Kita semuanya juga harus pegang yang namanya komitmen."

Baca: Lihat Kondisi Pasca Kerusuhan, Presiden Jokowi akan Terbang ke Wamena

Baca: Rizal, Tukang Ojek yang Ditembak Mati KKB Papua Meninggalkan 2 Anak yang Masih Balita

Dengan komitmen tersebut, diharapkan pembangunan di Tanah Papua dapat berjalan lancar, sehingga kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Papua dapat cepat diperoleh.

"Kalau yang berada di sini semuanya memegang komitmen untuk tetap selalu bersatu, bersama-sama membangun Tanah Papua, saya kira kesejahteraan dan kemakmuran akan cepat kita peroleh," ungkapnya.

Terkait keamanan di wilayah Papua, Jokowi menegaskan aparat TNI dan Polri siap menjamin kemananan, sehingga roda eknonomi dapat kembali normal.

"Saya kira aparat TNI dan Polri siap menjamin keamanan agar roda ekonomi yang ada kembali normal. Ya negara ini, Indonesia adalah negara besar. Jadi kalau ada masalah, ada problem kita selesaikan. Yang paling penting masalahnya selesai," tandasnya.

Percepat Rehabilitasi Infrastrukur

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga mengatakan rehabilitasi Infrastruktur Pascakerusuhan Wamena akan dipercepat.

Seperti diketahui, dalam kerusuhan Wamena yang terjadi pada Senin (23/10/2019), beberapa gedung dan fasilitas publik mengalami kerusakan, di antaranya Kantor Bupati Jayawijaya, ruko dan Pasar Wouma.

Namun demikian, ada beberapa perhatian khusus yang diberikan terkait rehabilitasi yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan seperti Pasar.

Presiden Jokowi menargetkan, dalam dua minggu kedepan, Pasar Wouma akan selesai dan mulai siap untuk langsung dipakai.

"Tadi saya sudah berikan target 2 minggu rampung, dikerjakan oleh Zeni selesai. Insyaallah selesai 2 minggu. Sudah langsung bisa dipakai, sehingga kegiatan ekonomi yang berada di pasar ini kembali pulih secepat-cepatnya," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat