androidvodic.com

Panglima TNI Dampingi Presiden ke Pasar Wouma dan Kantor Pemerintahan yang Rusak - News

News, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau kondisi pasar Wouma di Wamena, Papua yang rusak pasca kerusuhan massa beberapa waktu lalu pada Senin (28/10/2019).

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman mengatakan Hadi juga mendampingi Joko Widodo beserta rombongan mengunjungi kantor Bupati Jayawijaya yang juga sedang dalam perbaikan akibat kerusuhan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi beserta rombongan disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Jayawijaya Jhon Banua.

"Sebelumnya, di hari pertama dalam kunjungan kerja itu, Presiden RI didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan Holtekamp atau Jembatan Merah di Kabupaten Jayapura. Jembatan itu dibangun atas kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura," kata Taibur dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Senin (28/10/2019).

Baca: Mertua Ahok Tuai Sorotan, Ini Kesaksian Para Tokoh yang Hadiri 7 Bulanan BTP & Puput Nastiti Devi

Taibur mengatakan, dalam rombongan tersebut hadir pula Menhub RI Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian, Plt. Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

"Hadir pula Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto dan Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab," kata Taibur.

Diberitakan sebelumnya, Personel TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya bersama Kepolisian, dan masyarakat bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa kerusuhan di Kompleks Pasar Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Jumat (4/10/2019).

Dalam video yang diterima News dari Penerangan Kodam XVII Cenderawasih pada Jumat (4/10/2019), tampak sejumlah personel TNI dan Kepolisian yang berseragam mengangkat sejumlah rangka sepeda motor yang tampak hancur karena terbakar bersama warga ke dalam truk berukuran besar.

Di tepi jalan, tampak seng-seng bekas dibakar ditumpuk sedemikan rupa di tepi jalan untuk memudahkan pengangkutan sebelum dimasukan ke dalam truk.

Terlihat truk berukuran besar yang mengangkut puing-puing sisa kerusuhan tersebut hilir mudik di jalan.

Aparat dan masyarakat yang bahu membahu membersihkan Pasar Wouma tersebut terlihat mengenakan masker penutup hidung dan mulut ketika bekerja.

Tampak, sejumlah aparat kepolisian juga terlihat mengenakan senjata, rompi anti peluru, dan helm lengkap ketika mengangkati puing-puing sisa kerusuhan tersebut.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto yang berada di lokasi mengatakan kondisi keamanan saat ini di Kabupaten Jayawijaya sudah berangsur pulih dan aman.

Ia mengatakan, hal itu terlihat dari aktifitas masyarakat maupun pemerintahan sudah mulai berjalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat