androidvodic.com

Mahfud MD: Dulu Gus Dur Nikmati Matahari Terbit di Papua, Jokowi Bertemu Senja di Kaimana - News

Laporan Wartawan News, Rizal Bomantama

News, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan kehadiran Presiden Joko Widodo bersama istrinya Iriana menikmati senja di Kaimana, Papua, beberapa waktu lalu menunjukkan situasi keamanan di Papua yang sudah kondusif.

Bahkan ia menyamakan sosok Jokowi dengan mantan presiden Abdurrachman Wahid atau Gus Dur yang menikmati eloknya panorama Papua.

“Kalau dulu Gus Dur menikmati matahari terbit di Papua, kini Pak Jokowi dan Ibu Iriana menikmati senja di Kaimana. Sama seperti judul lagu, indah sekali. Jadi mari kita dorong keamanan dan kenyamanan sehingga kita bisa menikmati seluruh Indonesia,” ungkapnya di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, kemarin Selasa (29/10/2019).

Peristiwa-peristiwa kunjungan Jokowi ke Papua selama beberapa hari itu sampai di telinga Mahfud melalui cerita dari Mendagri Tito Karnavian yang mendampingi langsung Jokowi dan Iriana selama di Bumi Cendrawasih.

Baca: Viral, Calon Istri Cantik Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo: Mirip Artis Tamara Bleszynski?

Menurut Mahfud, melalui kunjungan kemarin pemerintah telah melakukan pemetaan agar dapat menyelenggarakan pendekatan komprehensif dalam pembangunan di Papua.

Baca: Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Didemo Warganet Lewat Tagar NadiemMundurAja, Ada Apa?

“Pendekatan secara kemanusiaan dan kultural tetap akan dilakukan pemerintah untuk membangun Papua dan itu sudah dilakukan sejak lama. Tapi pendekatan hukum dan keamanan tidak dapat dihilangkan jika menghadapi separatisme di Papua dan daerah lain di Indonesia.”

“Jadi penanganannya memang berbeda-beda, dan semua elemen pemerintah telah melakukan pemetaan sehingga situasi di Papua makin kondusif,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat