androidvodic.com

Polri Amankan Baterai, Paku, Kabel Hingga Motor di Lokasi Ledakan Bom - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019).

Salah satunya ialah baterai hingga paku yang diduga menjadi bahan baku peledak.

"Barang yang berhasil diamankan terkait menyangkut masalah jenis bom yang diidentifikasi antara lain ada baterai 9 volt, kemudian ada juga pelat besi metal kemudian ada sejumlah paku cukup banyak, paku dalam berbagai ukuran yang ada ditemukan," kata Karopenmas Humas Mabes Polri, Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Baca: Edy Rahmayadi Bertanggung Jawab Pengobatan Korban Bom Polrestabes Medan

Selain barang tersebut, kata Dedi, tim gabungan juga mengamankan sejumlah potongan kabel dan tombol switch yang diduga menjadi tombol peledak bom pelaku.

"Ada beberapa irisan-irisan kabel itu nanti akan didalami. Lalu ada beberapa potongan kabel cukup besar juga didalami kemudian ada tombol switch on off, kemudian ada potongan tubuh," ungkapnya.

Baca: Menko Polhukam Mahfud MD: Bukan Kebobolan

Selanjutnya, ia menyatakan, seluruh barang bukti tersebut telah diamankan oleh tim Labfor dan Densus 88. Termasuk CCTV sebelum peledakan bom yang telah diamankan oleh Polri.

"Kami juga mengidentifikasi ada beberapa kendaraan roda dua yang masih dicurigai nah itu masih didalami semuanya. Sementara tim masih bekerja di lapangan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat