androidvodic.com

Didampingi Teten Masduki, Menteri Siti Nurbaya Berikan Penghargaan Tokoh-tokoh Hutan Sosial - News

News, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Festival Perhutanan Sosial Nasional (PeSoNa), di Gedung Manggala Wanabakti, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Pantauan News, acara tersebut dihadiri oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar. Siti mengenakan kemeja batik lengan panjang didominasi warna hitam.

Motif batiknya menjadi fokus pandangan peserta yang hadir. Pasalnya motif batik Siti adalah harimau putih yang tersemat di bagian depan, dengan motif bunga-bunga di sekitarnya.

Tak sendiri, Siti hadir didampingi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki.

Baca: Menkop UKM: Cangkul Lokal Lebih Berkualitas Ketimbang Cangkul Impor

Dalam acara tersebut, Siti dan Teten memberikan secara langsung penghargaan (awarding) serta apresiasi kepada 11 tokoh penggerak perhutanan sosial 2019.

Mereka adalah pelaku yang dianggap sukses dan mendukung perkembangan hutan sosial. Adapun pemberian penghargaan ini merupakan tindak lanjut program apresiasi tokoh hutan sosial pilihan Tempo tahun 2019 yang bekerjasama dengan KLHK.

Baca: Teten Masduki: Beruntung Anak-anak Saya belum Ngerti Duit

Tak hanya itu, ada pula penghargaan yang diterima oleh sejumlah kelompok perhutanan sosial, beberapa diantaranya yakni koperasi Kompak Sejahtera dari Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan kelompok tani Sedyo Rukun dari Gunung Kidul, Yogyakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat