androidvodic.com

Wakil Ketua Komisi III Minta Kabareskrim Baru Tangani Kasus Secara Profesional - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Wakil Ketua komisi III dari Fraksi Golkar, Adies Kadir menyambut baik penunjukkan Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Menurut dia, keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut sudah sangat tepat.

“Saya kira sudah tepat, karena beliau (Listyo) lama di bidang reserse, misalnya Kasubdit Bareksrim Mabes Polri, Direktur Deskrim Polda Sulawesi Tenggara,” katanya saat dihubungi, Jumat, (6/12/2019).

Menurut Sekretaris Fraksi Golkar tersebut, karir Listyo di Kepolisian, cukup cemerlang. Setelah menjabat Kapolda Banten, ia lalu diangkat menjadi Kepala Divisi Provesi dan Pengaman Polri (Kadiv Propam). Oleh karena itu tidak heran bila Dewan Kepangkatan dan Jabatan tinggi (Wanjakti) memilih Listyo menjadi Kabareskrim.

Baca: ICW Harap Jangan Sampai Kasus Novel Baswedan Jadi Piala Bergilir

"Kita harapkan di bawah kepemimpinan Kabareskrim yang baru Komjen Listyo Sigit kinerja kepolisian semakin baik, penanganan kasus-kasus semakin profesional dan bersahabat dengan masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, setelah lebih dari satu bulan kosong, Kapolri Jenderal Idham Azis akhirnya menunjuk Kabareskrim baru.
Nama tersebut terungkap melalui Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal Jumat, 6 Desember 2019.

Di surat tersebut Kapolri menunjuk Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim baru.

Penunjukkan tersebut dibenarkan Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono ketika ditanya beredarnya TR tersebut.

Argo mengatakan mutasi itu ditujukkan untuk penyegaran dalam institusi Polri. "Benar, sebagai penyegaran dalam organisasi," kata Argo kepada Tribunnews, Jumat (6/12/2019).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat