androidvodic.com

Diduga Ada Pelecehan Seksual di Garuda, Sekarga Ungkap akan Tetap Kritis dan Objektif - News

News - Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Tomy Tampatty mengatakan pihaknya akan tetap berpikir kritis dan juga objektif dalam menyikapi dugaan terdapat pelecehan seksual.

Hal tersebut diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV, pada Kamis (12/12/2019).

Tomy menegaskan Sekarga akan lebih berfokus pada perbaikan reputasi maskapai Garuda Indonesia.

Proses penyelamatan nama Garuda menurut Tomy juga memerlukan bantuan dari media massa yang akan menyampaikan informasi pada seluruh lapisan masyarakat.

Pihak Sekarga juga akan transparan terkait permasalahan adanya pelecehan seksual yang dilakukan oleh para petinggi Garuda.

"Kita lebih konsen kepada penyelamatan Garuda dan penyelamatan Garuda bukan hanya tugas kita karyawan Garuda, tapi tugas semua rekan-rekan (media)," ujar Tomy.

"Kami tidak akan menutupi apa-apa, tapi sangat kritis di dalam namun kita coba melihat yang objektif," imbuhnya.

Ketua Harian Sekarga, Tomy Tampatty sebut pihaknya tidak akan menutupi apapun terkait permasalahan yang ada di dalam Garuda.
Ketua Harian Sekarga, Tomy Tampatty sebut pihaknya tidak akan menutupi apapun terkait permasalahan yang ada di dalam Garuda. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Tomy mengatakan akan menyerahkan semua problem yang sedang dihadapi oleh Garuda pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk mengakhiri permasalahan tersebut.

Mengenai cuitan di akun media sosial Twitter yang sedang ramai diperbincangkan, Tomy tidak menggubris sama sekali.

Karena tindakan tersebut berimbas pada nama baik maskapai Garuda.

Tomy hanya ingin berfokus untuk menjaga Garuda dan memastikan seluruh karyawan di dalamnya tetap kompak.

"Siapa yang mempunyai kewenangan untuk mengakhiri suatu permasalahan, seperti yang saya katakan kita serahkan kepada menteri," ujar Tomy.

"Terkait dengan cuitan-cuitan seperti itu, kami harapkan marilah kita melihat Garudanya, karena itu akan berdampak juga untuk artinya reputasi Garuda."

"Namun kami di dalam tetap solid untuk menjaga Garuda itu sendiri," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat