androidvodic.com

Harapan Demokrat Kepada Pakde Karwo yang Kini Menjadi Wantimpres Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, JAKARTA - Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada mantan kadernya Soekarwo yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan berharap, mantan Gubernur Jawa Timur itu menjalankan baktinya bagi bangsa dan negara.

"Selamat untuk Pakde Karwo, salah satu mantan kader Demokrat yang terbaik. Berbaktilah bagi bangsa dan negara," ujar Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan ketika dihubungi News, Jumat (13/12/2019).

Baca: Jokowi Lantik Anggota Wantimpres, Ini Harapan Partai Demokrat

Pakde Karwo merupakan satu dari sembilan Watimpres yang baru dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menaruh harapan sekaligus dukungan besar terhadap Pakde Karwo untuk menjalankan perannya memberikan masukan dan nasehat kepada Jokowi dalam melaksanakan kebijakan dan program kerjanya.

"Pakde Karwo, tetaplah amanah dan penuh wibawa memberi nasehat untuk pertimbangan presiden," ucapnya.

Pakde Karwo akan fokus soroti UMKM

Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo mengaku siap memberikan masukan kepada Presiden Jokowi sesuai kapasitasnya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Pastinya sama akan memberikan masukan dari banyak hal, mulai dari nasional, internasional, pedesaan, perkotaan, problem ekonomi sosial dan macam-macam," ujar Pakde Karwo di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dari berbagai masukan, lanjut Pakde Karwo, dirinya ingin fokus pada masalah UMKM mulai dari produksi, pendampingan, pembiayaan hingga pemasaran.

Baca: Elite PKS Berharap Penunjukan 9 Anggota Wantimpres oleh Jokowi Bukan Semata Politik Akomodasi

Atas posisinya yang kini menjadi Wantimpres, Pakde Karwo mengaku sudah memberitahu pada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sudah (komunikasi dengan SBY). Pada prinsipnya silahkan karena memang aturan perundang-undangannya tidak bisa," katanya.

Baca: Profil Soekarwo Wantimpres Baru Jokowi, Berikut Prestasinya saat Jadi Gubernur Jatim hingga 10 Tahun

Diketahui Pakde Karwo sudah menyatakan diri mundur dari Partai Demokrat pada Agustus 2019. 
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat tersebut mundur karena didapuk menjadi komisaris utama PT Semen Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat