androidvodic.com

Selamat, Menteri Keuangan Sri Mulyani Masuk dalam Jajaran 100 Wanita Berpengaruh di Dunia - News

News - Menteri keuangan Sri Mulyani masuk dalam jajaran  'The World's 100 Most Powerful Women' atau '100 Wanita paling Berpengaruh' versi majalah forbes.

Sri Mulyani merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia yang berhasil mengukirkan namanya pada daftar bergengsi itu.

Majalah Forbes merilis daftar 'The World's 100 Most Powerful Women' atau '100 Wanita paling Berpengaruh' pada Kamis (12/12/2019).

Daftar tersebut diisi oleh 100 nama wanita yang dianggap telah memberikan pengaruh sepanjang 2019 ini dari berbagai negara di dunia.

 Tren Artis Pamer Saldo ATM, Menkeu Sri Mulyani: Kaya Benaran Itu, Bayar Pajaknya Juga Benaran

 Menkeu Sri Mulyani Indrawati Lantik Suryo Utomo Jadi Dirjen Pajak Baru

Dikutip dari forbes.com, Sri Mulyani disebut berhasil meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi pajak serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak atas perannya sebagai Menteri Keuangan Indonesia.

Tidak hanya itu, Forbes juga menyatakan bahwa saat menduduki jabatan di Bank Dunia, perempuan asal Lampung tersebut juga berperan dalam menyuarakan kesetaraan gender.

Profil singkat Sri Mulyani

Dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Sri Mulyani diketahui lahir pada tanggal 26 Oktober 1962 di Bandar Lampung.

Perempuan bernama lengkap Sri Mulyani Indrawati itu merupakan alumni dari sejumlah kampus bergengsi, yaitu Universitas Indonesia dan University of Illinois Urbana Champaign, Amerika Serikat.

Karir Sri Mulyani sebagai menteri keungan dimulai pada tahun 2005.

Baca selengkapnya>>>>>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat