androidvodic.com

‎Antusias Umat Santa Clara Bersukacita Rayakan Malam Natal di Gereja Baru - News

Laporan Wartawan News Theresia Felisiani

News, BEKASI - ‎Semangat menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus di Gereja Santa Clara, Paroki Bekasi Utara sangat terasa, Selasa (24/12/2019).

Inilah Natal pertama bagi umat Santa Clara setelah gereja mereka diberkati oleh Kardinas Ignatius Suharyo dan diresmikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada 11 Agustus 2019 silam.

Di gereja ini, misa malam Natal digelar dua kali, pukul 17.00 WIB dan pukul 21.00 WIB. Sedangkan misa Nata‎l, 25 Desember 2019 digelar pukul 07.00 WIB dan 09.30 WIB.

Pantauan News, satu jam sebelum misa malam Natal pertama dimulai umat Paroki Bekasi Utara sudah mulai berdatangan untuk mengikuti misa.‎

Baca: 300 Personel Gabungan Amankan Perayaan Malam Natal di Gereja Katedral

Mereka sengaja hadir lebih cepat demi bisa duduk di dalam gereja. Tampaknya mereka sudah tidak sabar bersukacita merayakan Natal bersama.

Untuk diketahui Natal tahun ini merupakan Natal ‎teristimewa karena umat Gereja Santa Clara bisa merayakan Natal di dalam gereja.

Sebelumnya selama kurang lebih dua dekade, mereka harus merayakan Natal di kompleks ruko dekat Pasar.

Veronika warga Duta Harapan, Bekasi Utara mengatakan dirinya rela tiba di gereja satu jam lebih cepat agar dapat tempat duduk di dalam gereja.

"Rumah saya dekat sini, tidak sampai satu kilo. Tapi saya sengaja hadir lebih cepat supaya bisa duduk di dekat altar," ucap Veronika.

Veronika berbagi cerita bagaimana tahun-tahun sebelumnya ia bersama umat yang lain harus merayakan Natal di tenda depan ruko.

"Kami bersyukur sekali sekarang punya gereja bagus dan megah. Dulu kalau gereja kan di ruko. Apalagi kalau Natal, sudah didirikan tenda tetap saja umat tidak tertampung. Sengsaranya lagi kalau hujan," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat