androidvodic.com

Prabowo Tamu Pertama Jokowi di Awal Tahun - News

News, JAKARTA-Ditemani putranya Didit Hediprasetyo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi tamu pertama Presiden Jokowi di awal tahun 2020. Prabowo datang menemui Presiden Jokowi Istana Yogyakarta, Rabu (1/1/2019) kemarin.

Kaesang menemani ayahnya Presiden Jokowi saat menyambut kedatangan Prabowo yang datang bersama putranya itu.  Pantauan dilokasi, Prabowo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang serta peci hitam tiba di Gedung Agung sekitar pukul 10.18 WIB. Didit Hediprasetyo datang mengenakan setelan jas berwarna hitam menemani ayahandanya.Setelah itu, Prabowo dan Didit diajak ke ruang tengah Istana Yogyakarta.

Jokowi terlihat mempersilahkan Prabowo duduk di tengah dekatnya, sementara Didit duduk berdekatan dengan Kaesang di bagian kanan. Jokowi sudah berada di Yogyakarta sejak Senin (30/12) malam dan keesokan harinya meresmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo serta menyaksikan pesta kembang api sambut tahun 2020 di Jalan Malioboro.

Sekirta pukul 11.25 WIB pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto selesai dilaksanakan.Usai pertemuan, Jokowi menyebut Prabowo merupakan tamu besar bagi dirinya."Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima," ucap Jokowi.

Mendengar ucapan tersebut, Prabowo yang berada disamping Jokowi langsung menyanggahnya karena hanya sebagai pembantu Presiden dilingkup eksekutif. "Anak buah pak," saut Prabowo sembari tersenyum.

Setelah itu, Jokowi menjelaskan, topik yang dibahas dengan Prabowo meliputi urusan keluarga hingga persoalan negara agar dijalankan dengan rasa penuh optimis oleh semua masyarakat. Prabowo menambahkan, kedatangan ke Gedung Agung untuk mengucapkan selamat tahun baru 2020, karena sudah cukup lama tidak bertemu.

"Saya banyak keliling dan juga lama tidak jumpa, sehingga di sela-sela mengucapkan selamat tahun baru, saya sampaikan juga sedikit perkembangan saya," papar Prabowo.

Menurut Prabowo, pembahasan persoalan pekerjaan dan langkah ke depan nanti akan dibahas lebih rinci lagi di lain kesempatan. "Beliau punya rencana besar dan harus disinkronkan. Saya sendiri optimis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira.Dan beliau punya langkah strategis. Saya optimis secara pribadi, tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras ya pak. Kita semua optimis," kata Prabowo.

Saat malam pergantian tahun, Presiden Jokowi menyaksikan pesta kembang api bersama masyarakat di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Rabu (31/12). Jokowi yang mengenakan jaket berwarna merah bertuliskan Bull Syndicate menyaksikan pesta kembang api di seberang titik 0 kilometer, Jalan Malioboro. Letupan kembang api, sudah dimulai sekitar pukul 23.55 WIB hingga memasuki tahun baru, Kamis (1/1) dini hari.

Jokowi terlihat melihat ke atas saat kembang api meletus dan disebelah kirinya terdapat masyarakat, yang terbatas pagar besi. Masyarakat tampak sibuk mengabadikan Jokowi dengan kamera ponselnya, baik dalam bentuk foto maupun video. Saat menjelang pergantian tahun 2019, Jokowi tiga kali menyapa warga.

Baca: Disebut Tamu Besar Oleh Jokowi saat Kunjungi Istana Yogyakarta, Jawaban Spontan Prabowo Jadi Sorotan

Pertama, pada pukul 20.00 WIB, Jokowi keluar dari Gedung Agung, Istana Yogyakarta, untuk  menyapa warga yang ada depan Istana hingga ke titik 0 kilometer. Setelah itu, masuk ke Istana dan pada pukul 22.00 WIB, kembali bertemu warga untuk berfoto, bersalaman, hingga membagikan kaus.

Sekitar satu jam, Jokowi masuk kembali ke Istana dan sekitar pukul 23.30 WIB, Jokowi keluar Istana bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep untuk menyaksikan pesta kembang api di Jalan Malioboro.

Di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau ketinggalan rayakan momen pergantian tahun 2020. Anies berduet dengan raja dangdut Rhoma Irama di atas panggung Happy New Year 2020, Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Baca: Disebut Tamu Besar Oleh Jokowi saat Kunjungi Istana Yogyakarta, Prabowo Subianto: Anak Buah Pak!

Keduanya nampak asyik melantunkan lagu berjudul "Begadang" karya Rhoma, lengkap dengan iringan musik merdu Soneta Grup. Padahal, saat itu hujan sedang mengguyur Jakarta sejak Selasa (31/12) sore.

Baca: Jokowi Bahas Saham Gorengan di Pembukaan Bursa Pagi Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat