androidvodic.com

Bamusi Bantu Korban Banjir di Jabotebek - News

News, JAKARTA-Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi), melalui Bamusi Serba Guna (Basna) menyalurkan bantuan sekaligus turut bergotong royong membantu meringankan penderitaan warga korban banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kegiatan ini berlangsung 4 hingga 8 Januari 2020 dikomandoi H.Imam taryudi sebagai Danpus Basna.
Hadir juga dalam kegiatan itu antara lain, Ketua Bamusi sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang H. Irvansyah, Gus Nukman, ustaz Hari Apriatno serta beberapa pengurus PP Bamusi lainnya.

"Kita turut berupaya meringankan dan merasakan penderitaan saudara saudara kita yang terkena musibah banjir," ungkap Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) dalam keterangan tertulis yang diterima Gesuri, Selasa (7/1/2020).

98db8138-3487-4337-ae47-7e585773d599
Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) bergotong royong membantu korban yang terkena banjir di wilayah Jabotabek

"Kita membawa bantuan 8 mesin cuci gratis dan ratusan sukarelawan guna membantu memperbaiki rumah penduduk, Masjid dan Mushola yang terkena dampak banjir," lanjutnya.

Baca: Wamendes PDTT: Dana Desa Boleh Digunakan untuk Penanggulangan Bencana

Gus Falah mengungkapkan, sebagai organisasi yang berada dibawah naungan PDI Perjuangan, Bamusi berkewajiban turut bergotong royong guna meringankan penderitaan sesama warga Indonesia.

Baca: Sebanyak 53 Orang Meninggal dalam Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Jabodetabek, 1 Masih Hilang

Selain membantu korban banjir, melalui kegiatan ini Bamusi juga telah turut berupaya mempererat persaudaraan diantara sesama anak bangsa.

Baca: Sebanyak 53 Orang Meninggal dalam Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Jabodetabek, 1 Masih Hilang

Selain menimbulkan korban jiwa dan kerugian material, lanjutnya bencana banjir ini juga berpotensi melemahkan ikatan persaudaraan diantara sesama anak bangsa.

Baca: Bamusi: Hubungan Nasionalis Islam Sudah Terjalin Sejak Lama

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bamusi dalam memperkuat Ukhuwah Wathaniyah, atau persaudaraan antar sesama bangsa," Gus Falah menegaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat