androidvodic.com

6 Prospek Kerja Jurusan Hubungan Internasional, Konsultan Publik hingga Pejabat Riset Pemerintah - News

News - Daftar prospek kerja untuk jurusan hubungan internasional, dari konsultan publik hingga pejabat riset sosial pemerintah.

Banyak pertimbangan ketika akan memilih jurusan perkuliahan, mulai dari keterampilan diri dan prospek kerja.

Jika sudah lulus dari perkuliahan, akan sangat penting untuk mencari pengalaman kerja yang sesuai dengan gelar yang dimiliki.

Dikutip dari prospect.ac.uk, hubungan internasional adalah studi tingkat beragam yang memungkinkan untuk menyelidiki kompleksitas hubungan antara berbagai negara dan menerapkan pemahaman ini pada dunia kerja

Bahasa adalah kunci untuk sejumlah peran, jadi mendapatkan pengalaman kerja di luar negeri, atau pengalaman lain yang memungkinkan Anda mengembangkan keterampilan bahasa, bisa sangat bermanfaat.

ilustrasi
prospek kerja (independent.co.uk)

Berikut lima prospek untuk jurusan Hubungan Internasional dikutip dari prospect.ac.uk:

1. Pejabat riset sosial pemerintah

Sebagai pejabat riset sosial pemerintah, akan menyediakan riset untuk membantu analisis dan pengambilan keputusan para menteri berkaitan dengan pengembangan, penerapan, dan evaluasi kebijakan pemerintah yang baru dan yang sudah ada.

Peran tersebut melibatkan tanggung jawab untuk penelitian dan analisis kebijakan, serta mengawasi dan mengelola penelitian.

Berhubungan erat dengan pegawai negeri dan analis pemerintah lainnya, seperti peneliti operasional, ekonom, dan ahli statistik.

2. Analis intelijen

Bekerja untuk agen keamanan, angkatan bersenjata atau polisi, sebagai analis intelijen akan membantu menjaga keamanan negara dengan menilai dan menafsirkan data intelijen

Peran Anda sebagai analis intelijen adalah untuk melindungi keamanan nasional dan kesejahteraan ekonomi, serta untuk mendeteksi dan mencegah kejahatan terorganisir yang serius, seperti serangan teroris, kejahatan dunia maya dan perdagangan narkoba.

Terlibat dalam akuisisi, evaluasi, analisis, dan penilaian intelijen rahasia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat