androidvodic.com

Dicari-cari Jokowi dalam Perayaan Imlek, Ini Alasan Ahok Kenapa Dirinya Tak Hadir - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyentil sosok Basuki Thajaja Purnama alias Ahok di perayaan Imlek 2020, Kamis (30/1/2020).

Dalam sambutan perayaan Imlek 2020 berlokasi di ICE BSD itu, Jokowi juga sempat memperkenalkan putri Ahok yang bermain orkestra.

"Orkestra ada Nia ya? Ada Nia?," tanya Jokowi yang dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Rabu (29/1/2020).

"Nia ini putrinya Pak Ahok dan Bu Vero," tambahnya.

"Mana Nia?," tanya Jokowi.

Momen unik presiden di atas panggung perayaan Imlek Nasional di ICE BSD tak berhenti sampai di situ.
Di tengah pidatonya, soal kesuksesan warga keturunan Tionghoa, presiden, tiba-tiba memanggil nama seorang perempuan, yang ada di dalam barisan orkestra.
Ternyata nama yang disebut, adalah putri Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang kini menjadi Komisaris Pertamina.
Momen unik presiden di atas panggung perayaan Imlek Nasional di ICE BSD tak berhenti sampai di situ. Di tengah pidatonya, soal kesuksesan warga keturunan Tionghoa, presiden, tiba-tiba memanggil nama seorang perempuan, yang ada di dalam barisan orkestra. Ternyata nama yang disebut, adalah putri Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang kini menjadi Komisaris Pertamina. (Tangkap Layar YouTube KompasTV)

Putri Basuki Tjahaja Purnama itu pun lalu berdiri.

"Teman baik saya Pak Ahok," kata Jokowi dan ikuti sura tepuk tangan dari hadirin yang merayakan Imlek.

"Tapi saya tanya tadi engga datang, setelah jadi Komisaris Utama Pertamina kok engga datang?," canda Jokowi.

Di tengah pidato Jokowi, soal kesuksesan warga keturunan Tionghoa, presiden, tiba-tiba memanggil nama seorang perempuan, yang ada di dalam barisan orkestra.
Ternyata nama yang disebut, adalah putri Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang kini menjadi Komisaris Pertamina.
Di tengah pidato Jokowi, soal kesuksesan warga keturunan Tionghoa, presiden, tiba-tiba memanggil nama seorang perempuan, yang ada di dalam barisan orkestra. Ternyata nama yang disebut, adalah putri Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang kini menjadi Komisaris Pertamina. (Tangkap Layar YouTube KompasTV)

Menanggapi kabar yang menarik perhatian masyarakat ini, Ahok angkat bicara.

Ia menuturkan dirinya harus menghadiri rapat Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Pertamina.

"Saya kan tiap Kamis ada rapat Dewan Komisaris sama Dewan Direksi," ujar Ahok yang dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Jumat (31/1/2020).

"Ya engga mungkin pergi lah, Kamis hari kerja pukul 09.00 WIB," terangnya.

Perayaan Imlek di ICE BSD Undang 29 Raja

Dikabarkan WartaKota sebelumnya, Perayaan Imlek Nasional 2020 ini mengundang 29 orang raja dari berbagai kerajaan di penjuru Nusantara.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020, Gandi Sulistiyanto mengatakan undangan kepada para raja se-Nusantara sebagai penanda bahwasasnya perayaan Imlek bukan lagi milik suku Indonesia Tionghoa semata.

Perayaan Imlek 2020 juga ditanjadi sebaagi kegiatan budaya yang dapat dinikmati setiap kalangan.

“Untuk Indonesia yang semakin maju, sebagaimana tema perayaan kali ini, seluruh warga negara, termasuk suku Indonesia Tionghoa mesti mengambil peran aktif," terangnya.

"Hal semacam ini cukup sering kita dengar dan ucapkan, tinggal kita laksanakan bersama dengan lebih serius dan ikhlas,” tuturnya.

Berbusana tradisional Tionghoa Cheongsam Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri perayaan Imlek Nasional 2020 dengan mengambil tema 'Bersatu Untuk Indonesia Maju', yang dihadiri ribuan undangan, Kamis (30/1/2020) berangsung di ICE BSD, Tangerang sebagai Ketua Panitia Imlek Nasional 2020 G Sulistiyanto. News/FX ISMANTO
Berbusana tradisional Tionghoa Cheongsam Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri perayaan Imlek Nasional 2020 dengan mengambil tema 'Bersatu Untuk Indonesia Maju', yang dihadiri ribuan undangan, Kamis (30/1/2020) berangsung di ICE BSD, Tangerang sebagai Ketua Panitia Imlek Nasional 2020 G Sulistiyanto. News/FX ISMANTO (News/News/FX ISMANTO)

(News/Andari Wulan Nugrahani) (WartaKotaLive.com/Ichwan Chasani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat