androidvodic.com

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 17-19 Februari 2020, Hujan Disertai Petir di Jabodetabek hingga Papua - News

News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca untuk periode Senin-Rabu (17-1/2/2020).

BMKG memperkirakan sejumlah wilayah di Indonesia terjadi hujan dengan intensitas lebat.

Diperkirakan wilayah Papua dan Jabodetabek berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang, kilat/petir.

Wilayah Riau diperkirakan akan terus diguyur hujan dengan intensitas lebat dari hari ini Senin (17/2/2020) hingga Rabu (19/2/2020).

Sesuai dengan informasi pada laman bmkg.go.id, Deputi Bidang Meteorologi Senin, (17/2/2020) menyampaikan adanya massa udara basah di lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia.

Kecuali di sebagian Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, NTB, NTT, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, dan Papua.

Daerah yang memiliki potensi konvektif dari faktor lokal dengan nilai indeks labilitas atmosfer sedang/kuat terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan.

Juga di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan bagian Utara, Sulawesi Tenggara bagian Utara, Maluku, Papua Barat bagian Timur, dan Papua bagian Tengah.

Dilansir dari bmkg.go.id, berikut daftar wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat:

Senin, 17 Februari 2020

- Riau

- Kepulauan Bangka Belitung

- Lampung

- Jawa Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat