androidvodic.com

KPK Terima Penghargaan Pengawasan Kearsipan - News

News, SURAKARTA-Kendati tengah disorot kinerjanya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata masih dianggap yang terbaik dalam hal pengelolaan dokumen negara. Buktinya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) memberikan Penghargaan Pengawasan Kearsipan tahun 2019.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Jenderal KPK, Cahya H. Harefa dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan di Solo, Surakarta, Rabu (26/2/2020) kemarin.

Baca: Soal Proses Audit Pimpinan KPK Terkait Penghentian 36 Perkara, Artidjo Lempar ke Tumpak

Dalam kesempata itu Cahya H. Harefa mengatakan tata kelola arsip kelembagaan menunjukkan akuntabilitas kinerja lembaga. "Tanpa pengelolaan arsip dan data yang baik mustahil bisa mewujudkan akuntabilitas kinerja lembaga yang memuaskan," ujar Cahya H. Harefa.

9b61e153-5b18-47f7-9f0e-18a58e470208
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) memberikan Penghargaan Pengawasan Kearsipan tahun 2019 kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: KPK Ajak Ketua RT Geledah Rumah Mertua Nurhadi di Tulungagung

Ia menambhkan, KPK akan terus meningkatkan tata cara pengelolaan kearsipan. Pasalnya banyak tugas kelembagaan KPK yang sangat tergantung pada pengelolaan kearsipan. "Dari satu sisi bidang penindakan saja, KPK harus sudah aman melakukan pengelolaan arsipnya. Belum tugas-tugas yang lain," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat