androidvodic.com

Gelar Legislator Championship 2020, Pimpinan MPR Sosialisasikan Empat Pilar ke Komunitas Penembak - News

News, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar Legislator Championship 2020 IPSC level III di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, tanggal 6-8 Maret 2020.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan empat pilar kepada komunitas penembak.

"Saat ini MPR terus berupaya memperkaya wahana pemasyarakatan empat pilar melalui berbagai pendekatan. Dan hari ini, Legislator Championship 2020 merupakan salah satu dari cara kami mensosialisasikan empat pilar," ujar Bamsoet, dalam sambutannya, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Bamsoet mengatakan kejuaraan menembak ini sekaligus menjadi wadah serta kesempatan bertukar pengalaman antar atlet dan pecinta olahraga menembak.

Selain itu, politikus Golkar tersebut menilai gelaran acara ini sebagai upaya mewujudkan dukungan moral kepada kemajuan cabang olahraga menembak yang menunjukkan prestasi membanggakan.

Dia merujuk kepada SEAGAMES 2019 di Filipina, dimana Indonesia tampil sebagai juara umum dalam cabang olahraga tersebut.

Namun, Bamsoet mengatakan torehan prestasi itu tak boleh membuat kita terlena dan justru menjadi pelecut untuk tidak berpuas diri.

"Setidaknya ada tiga alasan. Pertama, bahwa kejuaraan menembak mempunyai level kompetisi yang sangat tinggi dan dinamis. Kedua, kemajuan teknologi dibidang persenjataan yang akan terus berkembang," kata dia.

Kemudian alasan ketiga, kata dia, dengan level kompetisi yang tinggi bahwa setiap atlet dituntut senantiasa mengasah keterampilan dan keahliannya.

"Oleh karena itu, penyelenggaraan ajang menembak seperti hari ini menjadi penting untuk menyediakan ruang bagi atlet kita mengasah kemampuan dan meningkatkan performa mereka," tandasnya.

Acara ini dihadiri oleh sederet petinggi negara dan pejabat negara. Mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali yang mewakili Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Jazilul Fawaid, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, dan Ketua Komisi III DPR RI Herman Heri.

Kemudian hadir pula Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, mantan Ketua Perbakin Bambang Trihatmodjo, Ketua PSSI Komjen Pol M Iriawan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Kepala BPK Agung Firman Sampurna, Kepala LPSK Hasto Atmojo Soeroyo, hingga Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari yang mewakili Kepala BNN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat