androidvodic.com

Alumni PMKRI Buka Posko Bantuan Satgas Virus Corona - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) yang semakin meresahkan masyarakat dunia mengetuk kesadaran untuk mempertegas solidaritas dan rasa kemanusiaan.

Persaudaraan ini harus ditegakan dikarenakan penyebaran covid-19 yang cepat, korban meningkat setiap harinya.

Baca: Cegah Penularan Covid-19, Pertamina Monitor Pekerja Lewat MyDoctor

Selain di belahan dunia lain, pandemi covid-19 meningkat drastis di Indonesia.

Tercatat, hingga Jumat (23/3/2020), data terbaru virus corona telah menjangkiti 369 orang.

Sebanyak 320 orang dirawat, 17 orang sembuh, dan sebanyak 32 orang meninggal dunia.

Merespon kasus pandemi covid-19 di Indonesia yang menyebar cepat, Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Covid-19.

Posko Satgas yang terletak di Gedung Margasiswa 01, Jalan Dr. Samratulangie 01, Menteng, Jakarta pusat ini dikomandoi langsung oleh Forkoma PMKRI.

Satgas anti covid-19 ini menerima bantuan solidaritas anti covid-19 berupa Masker, Hand Sanitizier, vitamin, alat pelindung diri untuk tenaga medis (APD).

Koordinator Satgas anti covid-19 Juventus Prima Yoris Kago mengatakan, Forkoma PMKRI menilai covid-19 meskipun menyebar cepat, sebagai warga bangsa, masyarakat harus saling meningkatkan kepekaan dan solidaritas untuk melawan pendemi corona.

"Kita melihat bahwa pendemi covid-19 menyebar cepat di Indonesia sehingga ketakutan menghantui masyarat, namun rasa takut tidak boleh mengaburkan solidaritas kemanusiaan kita antar sesama anak bangsa," kata Juven, dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, Juventus menegaskan, solidaritas itu bisa diterjemahkan secara ril dengan mengikut anjuran pemerintah untuk menjaga jarak aman (sosial distancing) dan memberi bantuan berupa masker, hand sanitizier dan alat pelindung diri untuk para medis.

"Bantuan yang diterima Satgas anti Covid-19 ini akan diberikan ke daerah-daerah seperti NTT, Papua, Kalimantan, Sumatera dan lainnya," kata demisioner ketua presidium PP PMKRI Periode 2018-2020 tersebut.

Juventus juga berharap, bantuan solidaritas anti covid-19 ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat mengurangi resiko penyebaran corona di Indonesia.

Baca: Kasus Corona Mengalami Lonjakan di Thailand, Jumlah Kematian Tertinggi di Italia

"Sebagai manusia kita memiliki rasa takut. Itu hal yang manusiawi apalagi berkaitan dengan corona. Tapi yang lebih menakutkan adalah ketika kita tidak lagi memiliki kepekaan, kepedulian dan rasa kemanusiaan kita lenyap karena panik dan takut," jelasnya.

Sebagai informasi, bantuan solidaritas anti covid-19 bisa disumbangkan langsung ke alamat Margasiswa 01, Jalan Dr. Samratulangie, Menteng, Jakarta Pusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat