androidvodic.com

Satgas Pangan Polri: Harga Gula Pasir Sudah Turun - News

Laporan Wartawan News Theresia Felisiani

News, JAKARTA - Kepala Satgas Pangan Polri Brigjen Pol Daniel Tahi mengatakan saat ini harga gula pasir di ritel modern dan pasar tradisional sudah turun.

"Untuk di Jakarta, saya kira harga gula sudah turun. Dua pekan lalu, kami fokuskan ketersediaan gula di Jakarta," ucap Daniel ‎saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/4/2020).

Daniel melanjutkan stok gula di wilayah Jakarta terus dipasok sehingga permintaan terhadap gula dipastikan dapat dipenuhi.

Baca: Menkominfo Jamin Keamanan Data saat Pejabat Negara Rapat via Zoom

Terlebih ‎dalam pekan ini pihaknya menargetkan 250 ribu ton gula bisa didistribusikan ke ritel modern dan pasar tradisional guna memenuhi kebutuhan konsumen.

"Pasokan gula sedang diolah dari gula rafinasi menjadi gula konsumsi di beberapa pabrik gula di Jateng, Jatim, Medan dan ada juga di Jakarta," katanya.

Baca: Cara Menyembuhkan Pilek: Istirahat yang Cukup, Konsumsi Vitamin C dan Tetap Terhidrasi

Terkait dengan dibatasinya pembelian gula di toko-toko ritel modern, menurut Daniel, itu tergantung kebijakan manajemen ritel masing-masing.

"Itu kebijakan ritel masing-masing karena kalau diborong satu orang, kasihan yang lain, tidak kebagian," tambah Daniel yang juga Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat