androidvodic.com

Cara Cek Lolos Kartu Prakerja, Pengumuman Hasil Seleksi Akan Dikirim Melalui SMS - News

News - Gelombang pertama pendaftaran Kartu Prakerja melalui www.prakerja.go.id telah ditutup pada Kamis (16/4/2020).

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyatakan, seleksi tahap pertama Kartu Prakerja meloloskan 2.078.026 orang namun hanya 200.000 peserta yang akan mengikuti pelatihan.

Cara cek lolos seleksi Kartu Prakerja tergolong mudah, peserta cukup pantau kotak masuk SMS.

Hal ini karena pengumuman hasil seleksi akan diberitahukan melalui SMS.

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Pemberitahuan bagi peserta yang lolos melalui SMS juga dijelaskan langsung oleh pihak prakerja.go.id.

Baca: Jadwal Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang Kedua, Login prakerja.go.id untuk Daftar Akun

Baca: Pendaftaran prakerja.go.id Gelombang Pertama Akan Ditutup, Berikut Manfaat Kartu Pra Kerja

"Nantikan SMS pemberitahuan bagi para penerima Kartu Prakerja gelombang pendaftaran minggu ke-1."

"Bagi kamu yang sudah gabung ke gelombang pendaftaran minggu ke-1 dan belum menerima Kartu Prakerja, kamu tetap dapat mengikuti seleksi gelombang berikutnya. Selamat berjuang, ya!" tulis keterangan unggahan di Instagram @Prakerja.go.id.

Peserta dinyatakan lolos akan menerima pemberitahun melalui SMS ke nomor yang telah didaftarkan.

SMS pemberitahuan akan dikirim paling lambat hari Senin (20/4/2020) pukul 10.00 WIB.

Bagi peserta yang tidak dapat mengikuti pelatihan di gelombang pertama namun dinyatakan lolos, bisa menunggu tahap selanjutnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, tidak perlu khawatir bagi yang belum lolos karena prosesnya tidak sulit.

"Bagi 1.878.026 yang belum ikut di dalam tahap pertama ini nanti tidak perlu mendaftar ulang."

"Nanti kami akan memberikan email untuk di komputer atau smartphone untuk klik mau ikut ke gelombang kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya," ujarnya saat teleconference di Jakarta.

Airlangga menegaskan, mereka tidak perlu repot mengulang seluruh proses yang sudah dibuat pada awal pendaftaran ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat